Hot News

Inilah ban wajib Michelin Untuk seri Argentina…Jorge Lorenzo Protes Michelin..Ini Tidak Boleh Terjadi..!!!

jorge lorenzo RiderTua.Com— Setelah sesi kualifiasi dalam press konference Jorge Lorenzo menyoroti ban Michelin yang dinilainya sangat beresiko dengan keselamatan para pembalap, dan dia menegaskan bahwa ini harusnya tidak boleh terjadi..memang terlihat sebuah kritikan keras karena memang seharusnya supplier ban tidak begini...terbukti dengan insiden meletusnya ban Michelin ..

“Ini bukan  situasi yang ideal, pasti kita tidak sangat tenang karena kami melihat tiga motor dengan masalah ini, kami berharap Michelin menyelidiki dengan baik apa yang terjadi dan di masa depan kita tidak memiliki masalah semacam ini, karena sangat berisiko bagi pengendara…Saya tidak tahu apa yang terjadi, masalah berat pengendara tidak berpengaruh, atau mungkin tekanan ban… ini tidak boleh terjadi di MotoGP”kata Lorenzo.

Seperti diberitakan akibat insiden kemarin Michelin telah menarik kedua jenis ban belakang yang telah digunakan selama akhir pekan Argentina MotoGP, dan sebagai gantinya akan memperkenalkan konstruksi ban baru  untuk balapan hari Minggu.

Ban belakang Pramac Ducati Scott Redding terkelupas pada FP4 di Turn 6, menyebabkan sesi latihan akhir itu harus berhenti dua kali dan membuat kekhawatiran tentang kelayakan  compound ban belakang medium Michelin di sirkuit  Termas de Rio Hondo .
Insiden ini mengingatkan kita dengan meledaknya ban Loris Baz selama tes Sepang pada bulan Februari lalu, yang terjadi pada kecepatan tinggi dan menyebabkan kecelakaan berat .

Michelin mengatakan akan menyelidiki insiden tersebut, dan setelah berkonsultasi dengan pimpinan tiap tim,race direction dan IRTA setelah kualifikasi kemarin, perusahaan ban asal Perancis telah memutuskan untuk menarik kedua kompon ban  belakangnya medium dan  hard dari penggunaan seri Argentina.

nakasuga_michelin

Sebagai gantinya akan dipakai  jenis baru untuk ban belakang – dengan konstruksi yang lebih keras tetapi senyawanya masih sama dengan yang medium, dimana “racikan” itu baru-baru ini diuji oleh mantan pembalap MotoGP Colin Edwards di Qatar – dan sekarang akan wajib untuk semua pengendara di seri Argentina…

Untuk adaptasi dengan ban kompon baru itu nantinya akan ada waktu   30 menit sesi pemanasan tambahan akan ditambahkan ke jadwal untuk hari Minggu pagi .

Iklan
About oldrider (5007 Articles)
KeepBrotherhood & Peace

9 Comments on Inilah ban wajib Michelin Untuk seri Argentina…Jorge Lorenzo Protes Michelin..Ini Tidak Boleh Terjadi..!!!

  1. Weleh2.. ganti 1rc ae lah.. bahaya.

  2. semoga suskes dengan ban barunya…

    yang suka desainnya, sudah kadung beli tapi ga suka namanya, xabre oh xabre…

    http://goozir.com/2016/04/rubah-xabre-jadi-mt-15.html

  3. itu perusahan ban di motogp lg riset kli ya? rider motogp dipakai klinci percobaan ckckckvk mnding pke ban sepeda family aj

  4. Pake ban FDR ukuran 100/70 dijamin langsung terbang motornya… 😀 :v

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: