Hot News

ECU Standart Lebih Mudah Bagi Ducati…

Ducati GP15 overtake Yamaha M1 Qatar 2015 RiderTua.Com— Adalah pimpinan penyelenggara Balap MotoGP bagian Teknologi Corrado Cecchinelli yang memaparkan bagaimana "tabiat" ECU standart untuk tahun ini, dimana tentunya ada kekurangan dan kelebihannya..dan pengaruhnya jelas kepada tim dam pembalap harus merubah secara drastis bagian lain seperti paket motor dan gaya balapnya

Namun berita baiknya adalah panitia selaku penanggung jawab gelaran balapan akan selalu menjamin tontonan yang menarik namun aman dengan selalu melakukan update dan peningkatan di sektor ECU ini, walau softwarenya selalu disempurnakan namun hardware tetap menggunakan versi sebelumnya..
Pengembangan sofware inipun atas masukan dari pabrikan seperti Honda,Yamaha, Ducati dan tentunya kedepan akan semakin aman dan bagus…
Point penting untuk perbaikan saat ini adalah fungsi dari safety itu sendiri dimana difikirkan cara dalam mengamankan jika beberapa perangkat tidak bisa bekerja(malfungsi)

Software yang dipakai saat ini tidak jauh berbeda secara signifikan dari perangkat lunak open-class tahun lalu, namun lebih baik dalam banyak hal, karena bekerja dengan peralatan yang lebih ditingkatkan,namun sistem kontrol katup pneumatik dan katup buang dari Ducati lebih mudah untuk beradaptasi dengan ECU standart ini…

Untuk keadaan darurat ada fungsi untuk melakukan tugas itu, contohnya ada dua sensor kecepatan roda untuk setiap roda cara kerja pengamanan pertama jika sensor pertama gagal maka sensor kedua akan bekerja dan bila kedua sensor gagal maka akan dikerjakan oleh fungsi lainnya sehingga tidak menjadi masalah yang membahayakan keselamatan pembalap
Namun hal yang membuat ringan kerja elektronik ini adalah Bahan bakar saat ini sudah cukup ideal (22 liter)dan tidak terlalu mepet, sehingga tidak perlu menjalankan fungsi pengaturan bahan bakar lagi…
Sedangkan yang dinilang kembali pada era mundur kebelakang adalah pembalap harus mengganti kontrol tertentu dengan mengaturnya melalui tombol di stang kemudi…. seperti traction control, torque limiting dan anti-wheelie control…weleh manula maning Cuy… :mrgreen:

Mendingan semua teknologi canggih dihilangkan semua saja… dengan menyisakan perangkat safety…dan hanya skill murni pembalap yang akan bertarung…yang nyungsep silakan saja… 😀

buttons on the handlebar motogp

Iklan
About oldrider (5007 Articles)
KeepBrotherhood & Peace

5 Comments on ECU Standart Lebih Mudah Bagi Ducati…

  1. lebih manthep lagi gak pakai elektronic aids sperti jaman GP500 dulu…benar2 sepenuhnya skill rider

    ijin pk RT
    all-new CBR1000RR 2017 apakah sesuai keinginan atau mengecewakan? :
    https://sepedamotorblok.wordpress.com/2016/02/23/honda-cbr1000rr-2017-apakah-memenuhi-keinginan-atau-mengecewakan/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: