Hot News

Valentino Rossi : Tentang Michelin dan Penentuan Sasis YZR-M1 Musim 2016…!!

Ultah Valentino Rossi RiderTua.Com—Valentino Rossi menyimpulkan bahwa dalam kondisi lintasan basah tidak ada perbedaan mencolok antara kedua supplier ban baik Michelin maupun Bridgestone, hal ini sebuah awal kesimpulannya saat jajal sesi tes kemarin dalam kondisi trek basah, Rossi hanya menyelesaikan 27 lap di Phillip Island Tes kemarin, dan satu hal lagi yang menarik adalah pernagkat elektronik  bekerja dengan baik pada M1...

“Perangkat lunak musim ini tidak begitu buruk dan cukup baik, walau harus melakukannya  dengan cara yang sedikit berbeda, walau ada perbedaan dengan tahun lalu namun kita masih pada tingkat yang cukup baik dengan elektronik, ban slick sudah diubah sebelum tes Sepang kemarin dan Michelin memberikan kita ban depan yang berbeda yang memberi kami lebih banyak perasaan berbeda dibandingkan tahun lalu, disamping itu kita juga telah memodifikasi motor dan kami telah meningkatkan perasaan dalam mengendarainya. dalam kondisi hujan kedua ban sangat mirip, yup dalam hujan perbedaan antara Michelin dan Bridgestone cukup kecil. walau masih lebih besar saat kondisi  kering namun sangat   menarik untuk mencoba ban dalm kondisi hujan” Ungkap Rossi

michelin motogp

Memang waktu yang diberikan terbatas karena kondisi Hujan semakin mengurangi “kebebasan” pengujian musim ini…Dua hari tersisa dari tes Australia ini sangat penting bagi Rossi untuk memahami karakter dari Versi 2016 Yamaha YZR-M1 dan menentukan sasis yang akan digunakan untuk awal musim ini….
Yamaha telah membawa sasis baru lagi dan salah satu adalah yang lebih mirip dengan tahun lalu. Rossi telah tes sasis yang lebih nyaman yaitu chassis versi lama tapi belum jelas  keputusan akan menggunakan yang baru atau sebelumnya.
Dengan menjalani tes Sepang, Phillip Island dan Qatar dimana setiap sirkuit mempunyai kondisi  lingkungan pengujian yang sangat berbeda adalah sebuah  kemungkinan bahwa Rossi akan menunggu sampai saat-saat terakhir sebelum memutuskan spesifikasi Chassis mana yang akan digunakan untuk  tahun ini.

“Sangat penting untuk datang ke Phillip Island dengan Michelin karena di Sepang situasi yang sangat baik(kering). Kami memiliki perasaan yang sangat baik di sepang dari awal dan kami bisa berpacu dengan  cepat. Sepertinya di Phillip Island kita perlu bekerja lebih pada motor untuk memodifikasi lebih. ini baru kesan pertama. saya melakukan tujuh atau delapan lap dalam kondisi kering di Phillip Island dan terlihat sepertinya perasaan di sini berbeda.
Dan sangat penting juga bagi saya untuk memahami di tiga sirkuit yang sangat berbeda, seperti Sepang, Phillip Island dan Qatar untuk memiliki keputusan tentang apa yang bisa terjadi selama musim ini. walau terlalu dini untuk mengatakan namun kami berharap hari ini kamis dan Jumat kami dapat memiliki sehari penuh untuk mencoba memahami potensi kita dan potensi M1 di sini dengan Michelin. ” tutup Vale…

Semua pembalap lagi sibuk-sibuknya meracik “ramuan” buat berduel di musm ini dengan regulasi baru…agak ribet namun akan menjadi sebuah tontonan seru…semua akan sama rata..sama-sama berjuang dari awal… tim dan rider mana yang jempolan…motor siapa yang paling superior tahun ini…???

michelin motogp

Iklan
About oldrider (5007 Articles)
KeepBrotherhood & Peace

3 Comments on Valentino Rossi : Tentang Michelin dan Penentuan Sasis YZR-M1 Musim 2016…!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: