Hot News

Loh …Driveabilitas Yamaha M1 Justru Meningkat dengan Ban Michelin…???

2016-Yamaha-YZR-M1-Jorge-Lorenzo RiderTua.Com— Driveabilitas atau kemudahan motor saat ditunggangi dikhabarkan justru meningkat pada Yamaha M1 ,terutama saat berakselerasi... walau saat menikung tidak bisa mendapatkan lean angle yang lebih dibanding ban Bridgestone namun kelebihan Ban Michelin adalah saat keluar tikungan percepatan motor masih terbilang mantab... walau dibanding tahun lalu tidak begitu mencolok namun dengan semakin berjalannya waktu pastinya Michelin akan mengalami improvement, selain itu saat di pertengahan tikungan motor tidak mengalami penuruan kecepatan walau dikhabarkan sisi grip ban kurang maksimal, namun bisa jadi pembalap akan beradaptasi dengan kondisi ini...sebagai catatan saja, di sirkuit yang sama di Sepang kemarin Yamaha Lorenzo mencatakan waktu 1: 59,580 menit, sedangkan pada tahun 2015 tercatat 1: 59,053 menit..!!

2016-Yamaha-YZR-M1-Valentino-Rossi

Artinya jika semua pembalap mengalami hal yang sama(pakai Michelin) maka Yamaha tentunya tahun ini akan berada pada level yang sama dengan tahun lalu dan sepertinya Lorenzo bisa beradaptasi lebih cepat dengan kondisi ini…
Beberapa kelebihan yang didapat tahun ini adalah jatah bahan bakar yang dulunya hanya 20 liter kini menjadi 22 liter dimana dengan penambahan ini akan lebih safety karena sebelumnya harus hati-hati dan ngirit dalam masalah  konsumsi bahan bakar dan sekarang bukanmasalah lagi .
Tapi bagi tim Yamaha ada satu lagi masalah yang tahun kemarin menjadi momok bagi Lorenzo yaitu helm… dengan helm barunya dikhabarkan sudah tidak ditemui kendala..seperti berembun ..busa melorot dan kemasukkan serangga … wah… asik tuh.. :mrgreen:

Jorge Lorenzo sangat puas dengan Helm Shark -nya saat ini….

2015-jerez-motogp -jorge-lorenzo-yamaha

Iklan
About oldrider (5007 Articles)
KeepBrotherhood & Peace

10 Comments on Loh …Driveabilitas Yamaha M1 Justru Meningkat dengan Ban Michelin…???

  1. emang bener ya pak rt helm hohe sampai kemasukan serangga..? 😀

  2. rossi masih ketinggalan lumayan gap nya dg jl. Yamaha M1 dg michelin lebih mudah untuk lorenzo. tehnik balap lorenzo tdk perlu berubah atau ada penyesuaian banyak dari style balap sebelumnya saat memakai ban bridgestone. dg michelin brake marker nya musti lebih awal lgi menuju pintu corner. di pertengahan corner memanfaatkan momentum kecepatan motor, gaz bisa dibuka lebih awal jga. ban belakang michelin lebih sedikit spin pada saat full akselerasi keluar dari corner menurut jl.

    rossi yg harus lebih banyak merubah style balap mulai dari racing line, posisi entry masuk corner.karakter grip ban depan masih jadi issue rossi, katanya dg mencari penyesuain melalui distribusi berat di motor, supaya grip ban depan bisa optimal.

    daya cengkram ban belakang michelin mantap, tapi ban depan yg kalah lengket dari ban depan bridgestone

  3. ane yakin tahun ini lorenzo masih mendominasi, dan ttp calon terkuat jurdun,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: