Hot News

Lean Angle Marc Marquez 68 derajat..dan Corkscrew Corner Lagune Seca…

lean angle motogp RiderTua.Com— Lean Angle atau sudut kemiringan kalau disini dimaksud adalah kemiringan saat menikung, dimana setiap aksi ini ada kaitannya dengan speed motor saat cornering... walau arah tulisan ini hanya sebatas bahas seberapa ekstrim sih kemiringan yang dilakoni para pembalap motoGP dimana infonya sih "standart" dan yang umum dilakukan para rider adalah dengan sudut kemiringan 64º... namun menurut catatan terakhir yang paling ekstrim dilakukan oleh Marc Marquez entah itu sebuah "technical" atau "accident" alias hampir Jatoh karena bisa sampai 68º...hehehehe... :mrgreen:

Mengenai aksi ekstrim yang dihubungkan dengan nyali sebetulnya tidak semua sirkuit menawarkan “Uji Nyali” itu…sirkuit dengan menawarkan sudut kemiringan besar dengan kecepatan tinggi adalah Laguna Seca, jadi nyali yang benar-benar terbukti besar adalah menikung dengan kecepatan dan sudut kemiringan yang tinggi itulah yang paling juosss..dan tempatnya adalah di Amerika itu…dimana salah satunya ada tikungan Corkscrew dimana setiap pembalap merasakan sensasi “terbang” kala melibasnya…
Lalu menurut catatan siapa yang bernyali besar disana dengan membuat sudut paling besar alias rebah atau sangat miring dengan kecepatan tinggi…?
Bukan Marquez…Lorenzo atau Stefan Bradl… Tapi dia adalah Alavaro bautista dengan 63º dan kecepatan diatas rata-rata di Laguna Seca tahun 2013..

alvaro-bautista

lorenzo lean stand

lean angle Marc Marquez

Namun yang jadi pertanyaan..yang paling seru itu Lean angle yang besar..atau Cornering Speed yang tinggi…???

Iklan
About oldrider (5007 Articles)
KeepBrotherhood & Peace

16 Comments on Lean Angle Marc Marquez 68 derajat..dan Corkscrew Corner Lagune Seca…

  1. cornering speed pak rt.. CMIW

  2. ini mah bobo di aspal, bukannya lean over 😀

    kalau gak salah bukan di laguna seca, tapi di sirkuit bro kejadiannya

    badan marquez udh jatuh sebagian dari motor, tapi karena efek gyroscopic, motor akan naik lagi waktu di gaz akselerasi sama marquez.

    pastinya untung-untungan juga

    • nah tuh dia..salah persepsi… ini bandingkan lean angle yg fenomenal itu dan cornering speed ala laguna seca(bautista)… begono..bukan satu ranjang..eh..satu sirkuit 😀

      • o begono salah ternyata 😀

        …klau gitu ditambah lagi pk RT, tikungan high speed terdasyat adalah di sachsenring tikungan 11 roller coaster atau waterfall. pakai gigi lima. menurung kebawah

        kalau corkscrew laguna seca bukan termasuk highspeed corner. dan lean angle nya juga gak full. justru yg bikin deg-deg an di laguna seca menurut pembalap adalah memasuki tikungan satu dari kecepatan tinggi.

        yg paling dikutirkan pembalap di tikungan high speed gigi 3, 4 dan 5. kalu sampai crash atau highside….wah repot.

        makin ekstrim derajat kemiringan (lean angle) motor, semakin pelan kecepatan motor di tikungan. biasanya di pertengahan (mid-corner). krena bagian pinggir ban (edge) ada limit gripnya. kalau dipaksa kenceng resiko glosor

  3. mending cornering speed ala lorenzo.
    indah dilihatnya.

  4. Rider tuwok mesti ora iso … wok wok wok 😀 keep brotherhood…! Slm knl dari tonggone yudibatang.com

  5. karena balapan adalah lomba dulu-duluan, maka vote cornering speed

  6. pernah lihat di youtube mm93 miring sampai lost grip dan bergeser keluar gravel dan jatuh pelan…nengok kebelakang tukmastiin tak ada rider lain…trus lanjut gaaassss….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: