Hot News

Valentino Rossi : Senggol Dikit Jozzz…………!!!

valentino-rossi-marc-marquez-argentina RiderTua.Com— Masih seputar insiden senggolan Marquez dan Valentino Rossi...disini bukan membahas siapa yang salah..tetapi  membahas siapa yang seharusnya mengerti...??? Marquez memang berhak duel dengan siapapun..berhak berebut podium dengan siapapun..namun sepertinya dia tidak tahu waktu dan menghormati Valentino Rossi sebagai seorang senior..... penulis disini bukan mendewakan seorang Rossi...namun sebagai manusia biasa sepertinya kita juga harus punya batasan dimana saatnya kita harus mengesampingkan EGO diri dalam kondisi yang tepat...

Faktanya Marquez tidak dalam perebutan “sesuatu”..tidak punya target yang “kritis” dan ini akan rawan dengan tuduhan “Nation Order” atau membela rider satu negaranya..walaupun dia tidak berfikiran dan merencanakan kesana…dan sekali lagi itu rawan “fitnah”…. apakah marquez tidak boleh Fight dan menunjukkan tontonan menarik dengan Rossi…Boleh-boleh saja..tapi dia harus ingat Vale sekarang dalam kondisi yang “Full Underpressure” dibawah tekanan rival dekatnya yaitu Lorenzo..logikanya Marquez sudah mutlak berada diluar “lingkaran panas” perebutan gelar…
Apakah tindakan Marquez itu salah…tidak sama sekali..namun kurang “mengerti” saja…Ibarat anak kecil..kapan waktunya bermain dan kapan waktunya serius dia tidak bisa bedakan
Selain itu manuver Marquez memang terlalu riskan crash mepet dan berani… apakah ini juga salah..? sekali lagi lihat waktunya, jika berada dalam kondisi yang sama setiap pembalap pasti akan mudah emosi juga……Jika terjadi crash dan keduanya jatoh, Marquez “nothing to lose” sedang Vale “everthing is lost” yo pora coy…?

Bisa jadi kasus Sepang adalah Marquez tidak bisa menempatkan diri kapan waktunya bermain dan kapan waktunya harus fight… dan secara jantan saja posisi Marc Rawan dan cenderung akan mengurangi wibawanya….beda jika yang dilakukan Marquez ini di seri pembuka Qatar 😀
Apakah penulis bela Rossi….? seperti Marc,Tulisan ini juga rawan fitnah penulis sebagai fans buta Valentino… padahal iya..eh… bukan ding.. :mrgreen:

Jadi Marquez harus bagaimana..? mengalah..? Tidak juga..yang pasti harus jaga jarak saja …jika memang lebih cepat kasih jarak didepannya..jika memang kecepatan lambat jangan terlalu maksa…tahu diri lagh..jangan ngoyo gitu… 😀

 

Bahkan para rider pensiunan motoGP  sepertinya…berpihak pada Rossi  seperti Laverty, James Haydon, Ben Spies,Troy Bayliss,Colin Edwards…..

Memang masih pro kontra…. tapi kalau masih ga terima juga silakan Voting saja… 😀

Iklan
About oldrider (5007 Articles)
KeepBrotherhood & Peace

13 Comments on Valentino Rossi : Senggol Dikit Jozzz…………!!!

  1. sebagai penonton yg pingin lihat balapan srru sy dukung mm……
    juga mm ppunya kepentingan…
    salah saatu rekor rossy yg belum dia ppatahkan yaitu jumlaah jurdun n jumlah podium…..
    lha kalo taun ini rossy jurdun akan lebih sulit bagi mm tuk ppecah kan rekor tsb……..

  2. suka artikel ini, bro.. ini persis spt pikiran sy… nothing to lose vs everything to lose

  3. Bicara soal wibawa, kepantasan, tahu diri, itu kan soal etika. Dan etika itu sifatnya subjektif.

    Yg penting etika tersebut ga melanggar aturan tertulis yg objektif.

    Jangan lupa, sering main psywar, tuduhan2 tendensius, lempar2 tabung gas itu juga ga etis. Tapi ya silahkan aja karena ga melanggar aturan.

    Kalo psywar/tabung gas-nya berbalik menghantam dirinya, ya jangan melabrak aturan donk!!

  4. yakin klo bukan rossi sudah dihukum lebih berat….
    dan YAKIN klo yang insiden bukan rossi vs marq PASTI banyak yg bela rider yang jatuh…. mau dilihat dari samping/atas/selama balapan… maupun dilihat dari teknik memperoleh/menahan (asal bersih) point supaya ada rider yang juara….

  5. rip motogp,,save vale

  6. dari awal marc emang udah dendam. liat ja cara dia nglibas rossi, udah kaya pengen bikin jatoh rossi. gw tetep dukung rossi. mark masih belum dewasa.
    marc sudah jatuh dan setangnya nyenggol kaki bawah rossi. itu sebabnya dengkul rossi gerak.

  7. Ayo rossi trus maju…
    Biyarlah orang mau ngoceh apa tapi kebenaran akan tetap benar..
    Kau sang juara…

  8. Maju terus pantang mundur…
    Rossi sang juara…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: