Hot News

Inilah Kelebihan Valentino Rossi : Rider dengan daya ingat paling Tajam…!!

The-Doctor-valentino-rossi RiderTua.Com— Sebuah pernyataan menarik dari Kepala Mekanik Valentino Rossi, Silvano Galbusera dimana ketika dia "berkomunikasi" dengan Valentino Rossi saat mengikuti setiap gelaran balap maka bisa diambil kesimpulan bahwa Rossi berbeda dengan rider lainnya... dia memiliki ingatan yang sangat tajam, memory dia saat mencatat kejadian disetiap lap begitu jelas dan nyata, itulah kemungkinan yang membuat tim merasa terbantu dalam menciptakan settingan yang sesuai dengan kondisi trek saat balapan...

Valentino Rossi   Bridgestone  Pit Baumgartner

Saat tim berusaha melakukan perbaikan pada motor dengan bantuan “daya ingat” Rossi semua menjadi terbantu Rossi ingat semua detil yang terjadi saat setelah selesai balapan dari perilaku motor posisi rider lain, sektor dimana dia sangat kuat dan lemah dan kemampuan luar biasa Rossi inilah yang mampu membantu tim dalam memperbaiki settingan motornya…Valentino Rossi begitu cepat dan ingatannya begitu tajam dalam mempelajari perilaku motor sangat mengaumkan…
Bahkan ketika balapan harus dilakukan dengan 23 putaran dia ingat betul di lap 13 ditikungan ke 3 Valentino Rossi ingat  kejadian apa dan bagaimana motor berperilaku saat ditikungan itu, hanya dengan mengingatnya… busyett… !!!

Valentino-Ross -Yamaha-M1

Memang semua itu tak lain adalah kombinasi dari kemampuan seorang Vale (bakat)dan buah dari pengalaman yang terasah selama bertahun-tahun… tinggal tim dan teknologi yang bisa menjadikan “memory” Rossi tadi menjadi motor yang kompetitif… tak terbayangkan jika Vale bergabung dengan Tim Honda dimana jika ide Rossi untuk membuat motor kencang diterjemahkan oleh pabrikan yang dana buat pengembangan motor tidak terbatas…Akan menjadi motor yang mengerikan buat rivalnya  ???

Bagaimana pula jika Rossi dengan umur yang sekarang saja masih sanggup meladeni rider-rider muda… hebat opo ora coy…bantah?  😀

Iklan
About oldrider (5007 Articles)
KeepBrotherhood & Peace

46 Comments on Inilah Kelebihan Valentino Rossi : Rider dengan daya ingat paling Tajam…!!

  1. Yo mesti hebat lah mbah..

  2. Josss lah rosssii

  3. pengalaman yg lama mbah…
    plus kebantu temen setim dulu yg jago analisa motor…si colin edwards jr

  4. joss pokoke pak RT, pak RT dapat jobs surat pindahan nih abis lebaran.. 😀

    spek resmi dan detail Honda Africa Twin 2016

    http://www.goozir.com/2015/07/spesifikasi-resmi-dan-detail-honda-africa-twin-2016.html

  5. namanya juga The Doctor mbah..

  6. 2007
    “apa jadinya jika rossi yg mengendarai ducati desmocedici”

    • ente ayan lagi tong?

    • Cb dl manajer racing ducati yaitu filippo preziosi ndak keras kepala valentino rossi bs kompetitif di ducati,..
      Tp manajer racing ducati tetap ingin ducati kencang dan powerful,tp td memikurkan kelincahan di tikungan,makanya rossi ndak bs kompetitif….
      Emngnya blapan di trek lurus aja kah….?

      • maksud anda
        ducati di rombak total jadi m1
        hehehe
        tiap motor punya karakter
        tutupi kelemahannya dgn skill
        dan optmalkan potensinya

        jangan kayak rossi
        maunya semua motor yg di kendarainya ber gen yamaha
        hehehe
        spesialis motor balance

      • Namanya manusia pasti cri yg sempurna bro,qm sendri psti bl mendapatkan barang atau sesuatu pasti yg sempurna,klau ndak bs sempurna ya mendekati sempurna…
        Sm jg semua pembalap motogp psti minta yg sempurna dr pabrikan….
        Contoh pling nyata itu mark marques,honda memberikan sebuah motor sdh sepaket tp ndak cocok bg marques akhirnya marques bnyak ndlosor.nah setelh marques minta sasis motor paket 2014 akhirnya dia cocok dan kompetitif,itulh salah satu dr manusia yg kebnyakan minta yg sempurna…

      • ngritik Rossi sama pembalap2 lain padahal gawenya masuk moto 3 aja nggak.. ngata spesialis motor balance lah.. bawa2 ducati lah.. emang jadi penonton selalu lebih pinter ya.. ‘tutupi kelemahan dengan skill’.. ckckckck…

    • gimana kalo ente bawa Ninja 2 tak full spek dulu ajah, terus ente bandingin ama RS 125 edisi kompetisi. nah terus ente buat tuh ninja 2 tak sekencang dan sestabil RS 125 atawa tutupi kelemahan Ninja pake skill ente.

      Stoner? oh sang juara dunia 1x di Ducati itu ya? abis itu gak jurdun lg. Dia sendiri berantem ama Preziosi tuh terkait Ducati nya yang susah buat belok.

  7. Salut nehhh sama RT, saat dimana para blogers secara berjamaah melayangkan article sejenis, dengan bumbu yang ber- beda. RT tidak latah untuk juga menulis article yang sama. 👍🏃🏃

  8. Salut nehhh sama RT, saat dimana para blogers secara berjamaah melayangkan article sejenis, dengan bumbu yang ber- beda. RT tidak latah untuk juga menulis article yang sama.👍🏃🏃

  9. ente ayan lagi tong?

  10. ternyata admin bloger sekarang postinganya banyak yang kayak bocah.

  11. The doctor is the greater than the greatest,,

  12. Klau rossi pindah ke honda ya kayak balapan motogp tahun 2002-2003 dmn lawan duluan didepan terus rossi overtake satu per satu smpai rossi podium satu…

  13. pengemis2014 // 25 Juli 2015 pukul 1:58 pm // Balas

    Rossi itu memang berbakat komplit the one and only, dan mungkin hanya akan muncul 100 thn lagi org yg bakatnya sprti Rossi, sm halnya dgn Michael Schumacher yg berbakat di F1 dan akan muncul 100thn lg

  14. Utk umur segitu blum ada yg sukses sperti rossi. Tapi
    Marquez bisa gantikan rossi. Masih panjang musim balap di motogp yg marquez bisa ikut partisipasi.

    Bagusnya marquez kedepan pindah ke ducati atau yamaha dan jdi juara dunia dg motor yg beda merk. Sperti eddie lawson ( yamaha- honda), rossi (yamaha-honda) dan stoner ( honda- Ducati) 👍

  15. kan udah pernah kejadian saat rossi di honda, rc211v begitu perkasa, bukan hanya di tim pebrikan (repsol honda), bahkan tim satelitnya jg sama kuat, saya ingat betul, di 2003-2005 semua pembalap yg pakai rc211v pernah podium, bahkan berpotensi juara seri

  16. dua tahun rossi di ducati
    membuka mata dunia
    jika ternyata skill rossi
    masih dua level dibawah stoner

  17. kalo stoner nggak jurdun musim 2012 dan malah kalah sama pedrosa itu karena apa?

  18. motogp mania // 26 Juli 2015 pukul 8:41 am // Balas

    klo bakat pembalap dari lahir emang gitu kang instingnya untuk memperbaiki settingan motor agar Lebih kompetitif diluar nalar pembalap pada umumnya.

  19. cuma disayangkan instingnya
    langsung impoten
    kala berbaju merah

  20. insting setting motornya
    memang wahid
    asal bukan baju merah aja
    hehehe

  21. Harry Potter // 26 Juli 2015 pukul 11:57 am // Balas

    Wahhh ada si Hayate, kalau kata mbak afika, Hayate itu kloningannya Om cakil yang nyamar.

    Kalau di liat dari tulisan emang si cakil kayaknya yg nulis 😀

    Blogger kok nyamar jd komentator

    Ketauan sudah cakil rossi hater

  22. lek di di ducati piye mbah ”apa ingatannya lg eror mbah”.

  23. ada Rossi Hater disini… 😀
    terlepas dari jago gak nya Stoner… dia terbantu oleh ban yang bagus di era modern. beda dengan era GP 500. Slider Boy akan jatuh di era GP 500.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: