Hot News

Valentino Rossi : Jika Di Sachsenring Menang, Indikasi Yamaha Benar-benar Kuat Tahun ini…!!!

valentino-rossi-wins - Argentina 2015 RiderTua.Com— Dari 8 seri bergulir memang Yamaha terlihat mendominasi dari awal ...namun seri Jerman menurut Rossi adalah pembuktian jika M1 benar-benar kuat tahun ini, pasalnya beberapa musim sebelumnya sangatlah buruk...bahkan dengan kondisi Lintasan basah menyisakan gap yang cukup jauh sekitar 10 detik dari Honda...wah salam 10 detik dong :D

marc-marquez-dani-pedrosa

Sampai saat ini  Valentino Rossi memimpin dengan selisih 10 point dari Jorge Lorenzo rekan setimnya dan vale masih ingin memimpin jelang rehat nanti setelah seri Sachsenring …menurut Rossi Jerman adalah seri penting dalam musim 2015 bagi Yamaha..dan Rossi merasa puas dengan pencapaian musim ini, sebagaimana kondisi tim saat ini lagi bagus-bagusnya…
Walau begitu ada sebersit “galau” dimana Jerman bukanlah sirkuit yang mudah… Sachsenring berbeda dari sirkuit GP lainnya, sangat sulit, sangat kecil dan sempit, 80% adalah tikungan kiri dan mirip dengan trek dirt bike yang berbentuk oval, selalu menikung ke kiri harus ekstra hati-hati, musim lalu Yamaha mengalami masa-masa buruk disini..

Sepertinya Vale kurang pede dengan Seri Jerman ini…???

Iklan
About oldrider (5007 Articles)
KeepBrotherhood & Peace

34 Comments on Valentino Rossi : Jika Di Sachsenring Menang, Indikasi Yamaha Benar-benar Kuat Tahun ini…!!!

  1. kite liat nanti pak RT kita buktiken same same

    special livery Suzuki GSX -R1000

    http://www.goozir.com/2015/07/special-livery-suzuki-gsx-r1000.html

  2. Gambarnya itu lho koq Rossi “kemlinthi amat” Baru menang 3x aja lawan Marquez, lebih banyak diasepin sama Marquez daripada ngasepin Marquez…..!

    • Itu ekspresi seorang legend bro…
      Orang banyak menaruh respect pada rossi karena keputusannya dulu ninggalin repsol honda…, padahal karirnya di honda lg bagus2nya…
      Keputusan meninggalkan honda yg superior menuju ke yamaha yg notabene jauh lebih inferior, dan mengukir jurdun lewat m1, itulah nilai ledih sang legend…, beranikah seorang marquez melakukan gambling seperti itu???

      • Bener pak….keputusan yg gak gampang waktu itu. Rossi pindah ke yamaha. padahal yamaha gak pernah juara GP lagi sejak terakhir th 1992 dg wayne rainey

        Kayaknya memang susah bagi pembalap lain utk dapatkan kesempatan seperti rossi. Rossi juara dunia dg motor honda 2 tak Gp500. kemudian di tahun awal penggantian motor dari 2 tak 500cc ke 4 tak 990cc, rossi sukses jdi juara dunia. dan th 2004 pindah ke yamaha rossi pun sukses jur dun. di motogp rossi juara dunia dg mesin 800cc dan 990cc.

        Rossi sukses dg honda dan yamaha. Kadang2 yg fans fanatik honda suka lupa klau rossi jga heronya honda dg 3 kali juara dunia. Marquez dg honda 2 kali, pedrosa belum pernah malahan.

        Sy berharap marquez pindah ke yamaha dan jdi juara dunia. walaupun honda akan menahan dia 😁 . karena utk jdi penggantinya rossi, marquez kelihatan yg paling punya potensi saat ini.

      • ngapain,.?
        ga ada bagus 2 nya tuh

      • Kalau marquez misalkan mau pindah ke yamaha atau ducati dll …apa bisa anda punya otoritas tahan ? 😄 … bnyk pembalap yg pindah2 pabrikan.

  3. brigdade jalan raya // 10 Juli 2015 pukul 10:27 am // Balas

    bukan soal rossi marquez lagi T. di jerman cocoknya ya honda. gimana cara yamaha bisa mematahkan dominasi honda itu yang menarik 🙂

  4. saya sih kurang yakin M1 menang di sachsenring…, kecuali honda rcv udah benar2 inferior banget.
    seperti sudah saya sebutkan sebelumnya, seandainya pun kondisi RCV dua tingkat dibawah Yamaha M1, maka di sirkuit seperti sachsenring ini akan berbalik, berbalik unggul dua tingkat diatas yamaha m1.

  5. jadi dak sabar pengen liat FP1 & 2 entar sore via motogp live experience…

  6. brigdade jalan raya // 10 Juli 2015 pukul 10:54 am // Balas

    ridertuwir ga paham dengan eksistensi seorang legenda balap. seorang legenda bukan aja dilihat dari banyaknya podium. tapi aksinya. kalo stoner yang sudah resmi jadi legend kalo balap lagi adalah sesuatu banget. aksinya yang melegenda itu paling ditunggu. kalo stoner ga juara juga ga soal. tapi kalo stoner duel dengan pembalap lain, itu paling dicari. gimana aksi sang legenda balap menaklukan lawan2nya. secara rossi sudah tua ya kalo ga menang bisa jadi alasan. tapi doi membuktikan bisa bersaing. cerita lika liku karirnya dan belajar balap sampai tua pun dilakoni doi. kek giacomo, legenda balap paling legend lah. kalo doi bicara paling ditunggu tuh. jadi bukan soal juara ato ga juara lagi. kuat atau ga kuat lagi. banyk hal yang menjadikan doi enak jadi tren bahasan. lah marquez aja tau gimana menikmati balap. duel dengan sosok legend itu hal menarik terlepas dari si legend kalah.

  7. Wah masih sempit? … padahal anggaran daerah nya udh turun, tpi belum ada pelebaran jalan jga te 😤

    jngn lupa kalau rossi udh pernah juara 3 kali dg yamaha dan honda 1 kali di sachsenring. Rossi lawan sete gibernau – honda, stoner-ducati. rossi bisa juara yg katanya waktu itu yamaha inferior, kalah kenceng dari honda. jdi peluang rossi tetap ada klau gak ada trouble.

    Rossi bisa manfaatkan stabilitas motor yamaha di tikungan kecepatan sedang dan tinggi. mulai dari tikungan 6 dengan gigi 4, sampai tikungan 11 ke kanan dengan gigi 6. Kemudian masuk ke tikungan 12 sachen curve dg gigi 3.

    Sachenring diawali dg tikungan 1, 3 yg lambat memakai gigi 2. tapi setelah itu tikungan dg kecepatan medium dan high. Sangat menantang dg bnyk tikungan ke kirinya.

    • tapi dia tidak terlalu pede… sepertinya…pasti hanya ban aspal dan Rossi yang tahu alasannya 😀

    • jadi harus yamaha yang menang?
      jangan berandai andai kalau sudah kalah itu
      ga baik buat kesehatan mental anda
      ini demi kebaikan anda sendiri lho
      meski per andai andaian itu disamarkan dalam konteks pelebaran jalan

      • sy suka marquez dan rossi…. jdi gak berandai – andai. Yg mana menang sy suka. anda salah menilai pak.

        Sy berharap bener nanti marquez jdi legend gantikan rossi.

        Dan sy gak fanatik merk pabrikan dan gak fanatik dg satu pembalap 😁…. semuanya sy apresiasi karena skill nya

      • Justru yg fanatik merk pabrikan dan fanatik dg pembalap itu yg gak baik buat kesehatan emosional.

        Klau sy asik2 aja…. motor mana yg menang no problem pak 😁

        Mohon jngn langsung menilai dulu

  8. Rosi ndlosor ngesuk…kapok

  9. sachsenring free practise 1 rossi posisi ke dua dibelakang marquez 0.336 dtk.

    Keunggulan horse power motor honda di tikungan cepat 6 sampai 9, dengan gigi 4. Kemudian tikungan 11 high speed dengan gigi 6 ke kanan downhill memang gak gampang dikejar. tapi rossi dg gap 0.3 dtk sdh lumayan gak jauh dg marquez

    Potensi titik utk overtake di slow corner 1 dengan gigi 2 dan corner 13 terakhir sebelum trek lurus.

  10. Bridgestone bawa ban depan soft asimetris. Dimana bagian kanan ban lebih soft dari yg kiri. daya cengkram lebih kuat utk antisipasi tikungan 11 high speed gigi 6 ke kanan yg cukup mengerikan. Salah- salah motor nyerosot….😁

  11. Tambahan : tikungan 11 ” waterfall ” ke kanan menjdi point khusus para pembalap di sachsenring. mengingat cukup lumayan motor yg nyerosot dalam kecepatan tinggi disana. tikungan 11 motor melaju pada kecepatan tinggi di gigi 6. dan dengan permukaan lintasan yg miring keluar ( off camber). kemudian menurun downhill . disini bnyk pembalap yg hilang grip ban depan.

    permasalahan nya karena sebelum tikungan 11, motor melewati beberapa tikungan ke kiri yg tidak terputus dg karakter kecepatan medium dan high speed. mulai dari tikungan 4 sampai tikungan 10. ini membuat temperatur sisi ban sebelah kanan menjdi cepat dingin. berpengaruh pada berkurangnya grip ban pada sisi kanan sewaktu motor melewati tikungan 11. yang bisa berakibat motor crash. solusinya bridgestone membawa ban depan soft asimetris. sisi bagian kanan ban, memakai kompon yg lebih soft dari sebelah kiri. grip ban sisi sebelah kanan menjadi lebih kuat.

  12. Wajar Laaaah Rossi kan Legend.. SkiLLnya originaL bakat krna motogp zman 500cc itu msih minim bantuan electronic dan lain2.. Zman modern sekarang terlalu bnyk bantuan electronic jd skiLL pemain baru msih d pertanyakan.. Sperti kata stoner.. Pembalap sekarang tdak sehebat skiLL pembalap2 zman kenny robert, norick abe dLL..

    • ah baiknya anda terima saja MM menang dan honda podium 1-2
      itu akan baik untuk ksehatan mental,
      lakukan itu untuk kebaikan anda sendiri,

      ttg elektronik2 ,segala apa ttg 4t 2t, jangan trlalu panjang lebar anda berkoar koar
      baik saya ataupun anda ngga mesti seminggu sekali juga main ke sirkuit beneran
      jadi ya terima saja ya,,
      se legend2 nya VR dya akan punah brikut fans nya,
      umur ga boong,
      saatnya fans rossi si kecil MM yang jadi idol

  13. LanaR
    Itulah fungsinya technology om, membuat sesuatu yang sulit menjadi mudah. Saya yakin andai technology motoGP sekarang ini sudah ditemukan pada awal era Rossi saya yakin Rossi juga akan menggunakannya. Jadi jangan bilang kalau Rossi menang karena hebat skillnya sedangkan kalau Marquez yang menang karena yang hebat Motor & Technologynya. Dulu bapakku kalau kerja disawah cuma pake cangkul sekarang udah ada tracktor ya pake tracktor masa mau pake cangkul terus……!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: