Hot News

Valentino Rossi : Kualifikasi, Kesabaran dan Nomor 10… ?

jorge-lorenzo-vs-valentino-rossi RiderTua.Com— Seorang Legenda yang kita gadang-gadang bakalan memecahkan rekor kemenangan ke 10-nya kini sedang diujung tanduk..walau efek dalam persaingan semakin seru saja hingga akhir musim... Sementara Rivalnya Honda dengan Marquez juga hampir dan hampir saja bisa mengikis kesenjangan baik performa dan angka kejuaraan... namun yang menarik adalah ada apa dengan Valentino Rossi...?

Valentino-Rossi-Smile

Kualifikasi

Saat kita amati seri katalan spanyol kemarin bisa kita lihat dan cermati apakah Kualifikasi jadi biang kegagalan Rossi bersaing dengan Lorenzo di posisi 1…?
Posisi Start adalah :
1 Aleix ESPARGARO
2 Maverick VIÑALES
3 Jorge LORENZO
4 Marc MARQUEZ
5 Andrea DOVIZIOSO
6 Dani PEDROSA
7 Valentino ROSSI

Setelah bendera start dikibarkan dan para pembalap berada pada posisi “sebenarnya” Rossi bisa menyodok diposisi 5 , artinya itu adalah pengaruh motor dan kemampuan / kelihaian  rider untuk start bagus … Rossi terhalang oleh Yamaha M1 Espargaro yang start dari posisi 11…!!!
Dua lap Rossi berada pada tempatnya… dimana pada posisi start kita (maaf)  abaikan 2 motor Suzuki(saat kualifikasi pakai ban soft) dan Dani Pedrosa yang “cedera” dan ‘ngeman body‘… nah disinilah bisa kita lihat apakah memang Vale terkendala akan kualifikasi…? Jawabnya tidak 100%, dia bisa pulih dalam 2 lap… bisa jadi 1 lap …

Bagaimana dengan lap ke-3…? Menariknya disini , walau dia sempat terhalang Oleh Dovi dan ini rupanya yang membuat dia banyak hilang waktunya dan sempat beberapa kali melebar karena harus late braking dan menghindari bersentuhan dengan Ducati Dovi, amun sepertinya ini juga tidak begitu berpengaruh karena di lap yang sama dia bisa overtake Dovi sementara Marquez jatuh jarak dia dengan Lorenzo menyisakan hampir 2 detik…!
Apa yang terjadi di 7-8 lap berikutnya..Gap Lorenzo dan Rossi semakin menjauh…. artinya kasus ini mirip Dani dengan Marquez… kedua motor beda set-up… dan kedepan jika Valentino Rossi ingin menang… settingan motornya harus klop dengan sirkuitnya… atau memang Lorenzo kemarin kebetulan pas…???

sweet-smile-valentino-rossi

Kesabaran

Apakah Valentino Rossi akan “habisi” Lorenzo di Lap-Lap akhir… sekali lagi strategi ini ampuh buat Lawan..namun tidak dengan “M1-Lorenzo 2015″….
Dengan bekal ketelatenan lap demi lap saja tidak cukup untuk memangkas gap dan mendekat dengan Lorenzo… semakin menjauh dan ketika Lorenzo diakhir balapan entah dia kehabisan Grip atau memang tidak mendorong motor secara maksimal gap keduanya kian dekat(walau tidak cukup dekat) dan Valentino Rossi kehabisan waktu untuk duel dengan dia….

Valentino Rossi Maradona

Nomor 10

Apakah gelar ke-10 akan diraihnya tahun ini, melihat selisih point tinggal menyisakan 1 saja… apakah start dari 10 besar akan sanggup memebendung dominasi Lorenzo musim ini….
Sepertinya Valentino Rossi harus lebih agresif… saat Kualifikasi… settingan yang lebih bagus dari Lorenzo…. dan tentu saja selalu finish di depan X-Fuera…..

Any Questions….???

valentino-rossi-wins - Argentina 2015

Iklan
About oldrider (5007 Articles)
KeepBrotherhood & Peace

14 Comments on Valentino Rossi : Kualifikasi, Kesabaran dan Nomor 10… ?

  1. the power of ndlosor // 25 Juni 2015 pukul 7:18 am // Balas

    Joss

  2. duhh,, pak lek

  3. cvnadagroup2017 // 25 Juni 2015 pukul 8:04 am // Balas

    ooh ya pak?

  4. wohh perlu pembuktian pak rt besok di assen
    tips mudik motor ala goozir dot kom
    http://www.goozir.com/2015/06/tips-mudik-menggunakan-motor.html

  5. brigdade jalan raya // 25 Juni 2015 pukul 10:38 am // Balas

    pekan yang seru. semua pembalap motogp menantikan keseruan perebuatan top kelasemen. dan apakah strategi rossi dan marquez selanjutnya. secara marquez juga harus mendupang poin yang banyak untuk mempertahankan title. lorenzo ga ada beban kie. mantap pekan ini euy!

  6. kualifikasi juga bs brpengaruh mbah, smakin dikit lawan yg ada di depan, maka stress ban blkang akan bs dminimalisir, jika start posisi menengah, start harus bagus, overtake bbrapa pmbalap dalam bbrpa lap, braking hard karena ngoyo pngen sgera kdepan, fight dengan bbrapa sembalap, spertinya akan lbh cpt mghabiskan ban mbah, mgkin begitu…

  7. arena sepeda motor // 25 Juni 2015 pukul 2:40 pm // Balas

    Rossi musti start didepan klau mau fight dg lorenzo. hasil kualifikasinya harus bagus.

    Biasanya lap time pembalap bisa maksimum di 10 lap awal.krena kompon ban masih tebal. fastest lap biasanya dibuat di lap ke 2,4 atau 6. dimana kecepatan masuk dan keluar corner bisa maksimum.

    Jdi pembalap harus mengatur jga supaya ban gak cepet habis daya cengkramnya disaat balapan.

    Sepertinya lorenzo tehnik masuk keluar tikungannya cukup halus. gak hard braking dan gak powerslide yg cepet bikin ban tipis.ini yg musti rossi cermati.krena rossi lebih ke brake late hard braking.

  8. jolor jirih ning assen

  9. satria biru // 25 Juni 2015 pukul 9:22 pm // Balas

    Ah muosoook mbah: )

  10. pasangin plywood aja mbah vr, biar strategi mu kaga ditiru orang laen walaupun se team. ingat paribasa. naik satu sampan tapi digoyangin teman sendiri biar karam. wkkkkakikii.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: