Hot News

[GP Assen] RC213V : Chassis 2014…Swing Arm 2015… Engine 2015… = Juara..???

honda-rc213v RiderTua.Com— Inikah yang dimaksud Strategi ke 2 seperti yang dibilang Shuhei Nakamoto dimana seri selanjutnya akan memakai "tulang" RC213V versi sebelumnya, ternyata memang benar jika kondisi Honda saat ini sedang galau, memadukan formula lama untuk balik digdaya, sepertinya Honda sudah maksimal dalam utak atik formula buat motornya...atau mereka mulai lelah...?

marquez-swimming

Bahkan beberapa penggemar /Fans tim Orange 93 ini banyak yang sangsi akan keberhasilan tim kebanggaan mereka meraih gelar dunia ke 3-nya dengan kondisi Marquez yang sering Crash, sering melakukan kesalahan musim 2015 ini, sedangkan rival kuat mereka Rossi dan Lorenzo tidak pernah melakukannya..

pedrosa wet race

Seri Assen yang kadang diguyur hujan dan kadang pula cuaca tidak menentupun bisa jadi bukan menguntungkan tim sekelas Honda..bisa jadi justru Suzuki dan tim papan tengah yang akan menyodok ke depan, belum dengan kondisi ini rawan tergelincir…
Namun dalam balapan semua bisa saja terjadi….. apapun itu…

honda-rc213v-frame

Yang jadi pertanyaan dengan kombinasi frame lawas dan disandingkan dengan piranti 2015 terbaru apakah menunjukkan hasil yang bagus buat seri-seri selanjutnya…?
Layak untuk diikuti perkembangannya….
Masih ada 11 seri lagi dan jarak dengan pemuncak klasemen 69 point… sangat tidak mudah untuk menyalip point yang hanya menyisakan 275 point untuk diperebutkan ini…Apakah Marquez akan mendapatkan keajaiban itu…????

“Tim Lain sudah ngacir,  Honda masih mikirrr……..”

 

Iklan
About oldrider (5007 Articles)
KeepBrotherhood & Peace

15 Comments on [GP Assen] RC213V : Chassis 2014…Swing Arm 2015… Engine 2015… = Juara..???

  1. cvnadagroup2017 // 19 Juni 2015 pukul 5:37 am // Balas

    like

  2. semoga….
    ndlosor lagi

  3. brigdade jalan raya // 19 Juni 2015 pukul 8:51 am // Balas

    karena asik kalo ndlosor, ada istilah: menang ga menang asal ndlosor 🙂

  4. brigdade jalan raya // 19 Juni 2015 pukul 8:52 am // Balas

    *maksudnya ndlosor bisa tetap menang. kan ndlosornya di sesi latihan.

  5. KANJENG DOSO BROTO WIDJOJO DININGRAT // 19 Juni 2015 pukul 9:46 am // Balas

    Suhai semakin ayan aja nih
    Apa ini yang menyebabkan penjualan ngahaem dari 72% jadi 65 %

  6. markiwes lagi mumet ndhase… ga iso cengar cengir…

    Byson Fi yang semakin power: http://wp.me/p1eQhG-1g4

  7. Paling oke pakai paket 2014, tapi bakal ketinggalan 20 detik, daripada paket 2015 tapi jatuh mulu..
    pedrosa yang sukses podium di barcelona dengan paket chasis 2014 mesin 2015 patut dicontoh.

  8. atau sebaiknya Nakamoto merealisasikan ucapannya yang ingin membeli chasis Yamaha….

  9. honda hrc lengah dan tidak mengantisipasi progres Yamaha M1 dari paruh kedua musim lalu, dimana yamaha M1 tanpa harus geal-geol sudah mengimbangi RCV 213 Marques yang sudah sampai limit.
    masuk 2015, Yamaha M1 dengan update mesin baru plus ssg full, honda RCV kelihatan jadi buruk. seorang marques yang bisa memacu motor diatas limit pun tidak bisa menolong.

  10. Hybrid chasis 2014 dg mesin, swingarm 2015 akan dipakai marques.walaupun waktu tes nya gak bnyk krena diguyur hujan.
    Jdi marquez berharap motor nanti di assen sdh bisa dikontrol, lebih jinak disaat pengereman.

    Kelebihan marquez adalah di pengereman yg kuat pd saat masuk tikungan.membuat ban belakang sering naik.fork depan rc213v di seting keras utk menahan efek gaya ngerem marquez ini. jga kestabilan berakselerasi keluar corner.faktor ini yg membuat marquez bisa lebih cepat dri lawannya di tahun sebelumnya.tahun kemaren yamaha blum sebagus sekarang pengeremannya dan blum full ssg.

    dg mesin 2015,motor berubah handlingnya.terutama engine brake disaat ngerem kuat. marquez kerepotan mengontrol slide yg membuat ban depan tertumpu beban lebih banyak. dlm 20 lap ban depan akan habis compoundnya.

    Ngerem kuat di ujung tikungan adalah senjatanya marquez utk mengalahkan rivalnya. tanpa menggunakan tehnik seperti ini, marquez akan repot utk menempel,apalgi menyusul yamaha di posisi depan. Kalau cari solusi lain misalkan dg merubah tehnis/gaya pengereman yg lebih halus,marquez akan ketinggalan sekian detik dibelakang.karena gak mudah bagi pembalap utk merubah tehnis balapnya yg sdh dibangun,diasah bertahun-tahun. utk merubah itu perlu waktu.

    Mungkin dg paket hybrid tsb,marquez bisa cari jalan keluar supaya tetap bisa di posisi depan

    Motor eksotis cagiva GP500 :
    https://sepedamotorblok.wordpress.com/2015/06/19/motor-gp500-cagiva-c594-yang-indah/

  11. padahal kalau menurut mbah rossi “honda yamaha maupun ducati saat ini berada pada level yang sama” jika skill rider dianggap sama juga seharusnya RC213V tidak terlihat se-infeior saat ini, mungkinkah skill marc/dani belum setara rossi/lorenzo??

    • Benar banget.. ., se-level.
      Level factory class.
      Soal kecepatan dan daya tahan paket motor, Yamaha udah 2 level diatas Honda.
      Yamaha m1 tidak perlu over limit untuk melaju didepan. Honda rcv udah over limit masih dibelakang juga, malah jatuh.

  12. Selamat sahur.tambahan aja.

    Menurut Crutchlow, karakter honda adalah dg ngerem kuat di entry corner. Dimana cara ini gk bisa dilakukan dg motor yamaha. crutchlow sebelumnya di tech 3 yamaha. jga mnurut dovizioso klau mengerem kuat dg yamaha, motor akan cenderung melebar keluar corner.menjauhi apex.akibatnya membuang wktu. Honda bisa tetap berada di racing line walaupun hard braking utk masuk tikungan.

    Mnurut emmet honda dirancang memang sperti itu, horsepower dan akselerasi. stabil di pengereman. hard braking masuk tikungan, kemudian akselerasi keluar dg cepat.

    Yamaha lebih mengutamakan kecepatan maksimum di cornernya dan akselerasi dg kencang. jdi bukan prioritaskan faktor pengereman yg kuat dri kecepatan maks ke entry corner sperti honda. Dg cara ini tdk memerlukan power dan torsi mesin yg sangat besar. fokus utama yamaha adalah kestabilan dan kecepatan di corner dan keluar nya. Ini bisa dilihat dari cara bawa lorenzo yg smooth dalam pengereman.

    Berbeda dg marquez yg kadang kita lihat mengerem sampai ban terangkat ke atas,dimana posisi motor sudah miring utk masuk corner.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: