Hot News

Inilah Hal Yang Menjanjikan RC213V Kompetitif Lagi di Catalunya…!!! Dani Pedrosa Kok pakai “Paket” Lama..??

Marc-Marquez-Repsol-Honda-2015 RiderTua.Com— Indikasi membaiknya performa RC213V adalah Marquez merasa bagian depan motor mirip dengan versi 2014 dan masalah liarnya bagian belakang lebih bisa dijinakkan... dengan ubahan setup di beberapa sektor termasuk elektronik dan perangkat keras lain maka si "Asimo" akan kembali ....Will Be back...

repsol-honda RC213V

Satu hal yang mencolok dan hangat dibicarakan adalah perubahan desain pipa knalpot ( Exhaust pipe) dimana erat kaitannya dengan masalah power engine…ditunjang dengan pengujian dua item Swing Arm baru Marquez akan menentukan salah satunya yang akan dipakai untuk “Strategi” pendekatan ke posisi puncak ini..dimana kemarin saat FP1-2 terbukti kecepatan motor RC213V sudah berada pada posisi idealnya dan terlihat konstan dan mendominasi..
Fokus Tim dan Marc adalah memang pembenahan corening speed baik saat masuk dan keluar… perhatian utama tim  ada tiga bagian yaitu Power dengan mengubah exhaust, kestabilan dengan arm alternatif dan menjaganya dengan sentuhan perangkat lunak(elektronik)

honda-rc213v-exhaust

Exhaust atau Knalpot

Diharapkan dengan piranti baru ini akan membantu sekali saat memasuki tikungan, dimana lost time tiap rider terjadi di area ini..kalau trek lurus sih sepertinya tidak lebih sulit karena mirip dengan nge’drag’ yang rumit adalah saat motor meliuk-liuk, perlu power dan keseimbangan sasis yang harmonis, sesuai dengan karakter motor dan ridernya, dimana mesin typikal RCV adalah meletup-letup tenaganya dibanding yamaha yang cenderung lembut…
Menurut Marquez knalpot model baru ini cukup mendongkrak stabilitas motor terutama saat memasuki tikungan dia bisa mengontrol mesin dengan lebih baik, artinya keluhan power yang liar kemarin sedikit bisa Marc “Jinakkan”… dipadu dengan jenis ban yang selaras hasil kemarin terlihat bagus, tinggal memadukannya dengan set-up yang cocok dengan paket baru “full Lap”, maka hasil bagus akan didapat saat balapan…dan itu adalah sebuah kerja keras Tim Repsol hari ini…!
Terlihat  Dani Pedrosa tidak menggunakan Opsi piranti gas buang baru ini..ada apa..?
Bisa jadi dia akan menjadi input data pembanding… jika hasil yang didapat perangkat baru ini tidak sesuai keinginan tim… entah saat balapan akan menggunakannya atau tidak namun terlihat dari saat kembalinya balapan setelah cedera Dani memakai paket RCV lama..dari Swing arm hingga knalpot yang terbaru kemarin dia tidak mengaplikasikannya…

New Swing Arm RC213V

Swing Arm Baru

Saat ini pula Marquez dan tim sedang menguji 2 perangkat Swing Arm yang berbeda demi menyelesaikan permasalahan yang dikeluhkan ridernya..dan saat ini masih di kaji dalam “Garasi” Repsol, dan menentukan mana yang akan dipakai selanjutnya untuk seri ini… Honda memang tim yang kuat secara development…sehingga alternatif solusi setiap masalah dari A sampai Z yang membutuhkan dana tidak sedikit akan segera dengan mudah didapatkan…

Honda-RC213V-MotoGP

 

Elektronik

Saat keluar masuk tikungan piranti ini sangat membantu sekali dalam menjaga motor untuk tetap stabil… dimana untuk memasuki tikungan dibanding seri Mugello kali ini sudah lebih baik, grip roda tidak ngedrop dan terlihat konstan dan stabil….nah !!!
Bagian depan motor (yang bikin kemarin ndlosor di mugello) yang kemarin bermasalah pun terlihat lebih terkendali..walau bagian belakang masih ada gerakan “geal-geol”namun masih dalam taraf terkendali dibanding yang kemarin di Catalunya…

Namun yang perlu diperhatikan adalah kecepatan itu adalah dalam “Short Lap”.. dan harus dijaga untuk “Real Fight” dan Full lap (25 putaran) hari Minggu Mugello….

Sepertinya tim akan men setting RCV dengan mendekati “Feeling” tahun lalu..dimana mereka sangat mendominasi… dan pertanda itu akan lebih jelas jika kita lihat saat FP 3 dan Kualifikasi hari ini…. Masih ada yang Meragukan RC213V….???

Iklan
About oldrider (5007 Articles)
KeepBrotherhood & Peace

22 Comments on Inilah Hal Yang Menjanjikan RC213V Kompetitif Lagi di Catalunya…!!! Dani Pedrosa Kok pakai “Paket” Lama..??

  1. cvnadagroup2017 // 13 Juni 2015 pukul 8:04 am // Balas
  2. Penting hasil race besok.

  3. yang lama lebih jozz sepertinya.

  4. Wait n See… Nldosor lagi… :v

  5. Wuuiihh,, pipa knalpot sampe meliuk2 gitu, lebih meliuk daripada liukan sirkuit itu sendiri.. 😀

  6. saya ragu

  7. brigdade jalan raya // 13 Juni 2015 pukul 10:08 am // Balas

    oya T, kan katanya RCV terbaru lebih cepat 20 detik. itu rupanya total laptime dari hasil race. jadi per lap kasarnya naik 1 detik dari tahun kemarin.

    nah, bagusnya ga usah cepat banget lah ya. cukup naik 0,5 detik saja per lap sudah bagus. jadi betul tuh, ga usah galak2 powernya, tapiii top speed tetap tinggi.

    jadi kalo analisa kasar, rcv akan kehilangan daya akselerasi alias ga seganas ducati di trek lurus. cmiww

    tapi jika diakumilukasi kan sudah cukup buat kompetitif

  8. brigdade jalan raya // 13 Juni 2015 pukul 10:10 am // Balas

    ralat: eh bukan naik. tapi mending turun 0,5 detik dari pada 1 detik dibanding lap time tahun kemarin :mrgreen:

  9. kalo daped n marc trnyata sama2 kompetitif gmn dong mbah? artinya paket lama pun sbnrnya kompetitip tuh…

  10. Bagus untk honda..tinggal lihat di qualifikasi nanti. disaat balapan situasi nya beda dg jumlah lap yg bnyk. Menjaga ketahanan ban supaya gk kburu habis sebelum race selesai adalah faktor penting utk honda.

    faktor aspal kriting/bergelombang karena selalu rutin dipakai mobil f1 ngerem di sirkuit ini jdi perhatian pembalap utk masuk kenceng ke corner.karena grip jdi berkurang.

    Motor honda rc213v-s harga $ 184 ribu :
    https://sepedamotorblok.wordpress.com/2015/06/13/motor-honda-rc213v-street-seharga-184-ribu/

  11. kasihan pedrosang,,pmblap senior cuma dijadiin pembantu ,,gak bisa ngincer jurdun,,,yang diutamakan rcv,nya ngikut gaya marculek,,,wkkkkk

  12. brigdade jalan raya // 13 Juni 2015 pukul 11:26 am // Balas

    iya T. yang penting di tikungan speed stabil. dari pada cepat tapi liar.

  13. yg brani tampil all out itulah yg juara besok

    pedrosa emg pantes sabet gelar jurdun thn ini rider sempurna dg motor supersaia

  14. ditunggu racenya saja 😀

    —————————————
    Kelebihan Pasang Cakram Lebar
    http://rpmsuper.com/2015/06/13/kelebihan-kekurangan-cakram-lebar/

  15. Di crash.net kata marquez sdh bisa mengkontrol engine brake yg bikin slide besar selama ini.dg penggantian sistim exhaust, sdh ada efek ke perubahan tpi belum keseluruhan.
    Pedrosa mungkin akan pakai exhaust baru di qualifikasi nanti.

    Dovi kesulitan menghandling power ducati disaat entry corner,krena kondisi aspal yg bergelombang cukup lumayan.

  16. FP3 dikuasai mesin inline mbah
    Cuma Dovi yg nyempil di 6 besar..
    Pedro mengenaskan cari start dr Q1…

  17. hasil Q2 tiga terdepan inline dan paling rendah top speednya…

  18. Jorge smooth dan solid.
    Suzuki manthap,settingan dan ban nya oke.
    Marquez kliatan lebih kalem motornya masuk tikungan.mudah2an bisa lancar, dan gak bnyk nekan ban depan nya sperti di mugello.mengakibatkan menipis lebih awal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: