Hot News

Honda “Merombak” Mesin di seri Catalunya… Kok Bisa Merubah daleman…???

honda-rc213v-motogp RiderTua.Com—Setelah hasil kurang memuaskan dan beberapa masalah yang mendera tim juara dua kali bertutur-turut 2013-2014 ini tampaknya tengah ancang-ancang untuk bangkit lagi.. apa saja point kebangkitan itu dan apakah terbukti ampuh diseri catalunya  negeri para matador dan negeri para rider motoGP ini....?

Marc-Marquez-MotoGP-RC213V braking

Shuhei Nakamoto-pun pernah berujar akan membawa perubahan dan ide-ide baru buat dua-tiga seri berikutnya dan sepertinya Nakamoto yakin hal ini akan berdampak bagi perbaikan tim nya…
Hal inipun ditegaskan oleh pembalap utama HRC bahwa Honda akan membawa improvement dan “kejutan” buat seri di minggu ini, walau yang secara kasat mata adalah exhaust atau saluran buang(knalpot) yang didesain baru dan berbeda dari sebelumnya, plus “rahasia” yang menyangkut daleman mesin…entah berita yang terakhir ini benar atau tidak…yang jelas infonya mereka mendapatkan piranti baru untuk  interior mesin, ini diyakini akan mendongkrak performa atau bisa jadi akan agak jinak, namun untuk pengujian ini akan perlu kondisi yang menunjang dan masih ada waktu pengujian berikutnya setelah balapan minggu-nya…

Namun sebagai kesan yang tampak dipermukaan saja ketika sebuah tim di pertengahan musim saja sudah terlihat masih bingung dengan setingan motor alamat akan ada dua pilihan..berhasil atau Gatot alias gagal total…karena melihat Yamaha dan Ducati sudah terlihat ‘anteng’, mantap dan tinggal memanage pemilihan ban dan motivasi ridernya saja di setiap seri musim ini..

Rupanya paket ini sudah diuji di Mugello kemarin dan menunjukkan perbaikan kecil..dan akan disempurnakan dalam beberapa hari kedepan… sepertinya Honda memang mengikuti kemauan Marquez akan liarnya RC213V dan penyempurnaan paket(stabilitas) di seri seri berikutnya…
Dan apakah terbukti jos gandos dan bikin lawan jadi terlihat ngempos….?  kita lihat saja  siapa yang merongos…. !!!

Iklan
About oldrider (5007 Articles)
KeepBrotherhood & Peace

43 Comments on Honda “Merombak” Mesin di seri Catalunya… Kok Bisa Merubah daleman…???

  1. Pertamax Max Max.

  2. Lho jarene gk boleh utak atik mesin lagi, cuma boleh Rubah elektronik

  3. kok bisa???

    • We get the new parts for the interior of the machine…. begitu bunyinya…entah interior yang mana dan seperti apa aplikasinya… ??
      Dan “merombak” itu pastinya kalau bagian daleman batasannya sampai mana… mungkin hanya jarum kecil yang baru hehehehehe (becanda) 😀

  4. Honda dilawan?ora iso coy….
    Karena honda akn melakukan berbagai cara untuk menang,ingat ya berbagai cara untuk menang.meskipun melnggar dikit toh dorna jg ndak brani mcam2 sm HRC.
    Msh ingat kejadian marques yang msh rocky bs lgsung masuk tim pabrikan,pdahal peraturannya seorang rocky dr moto2 naik ke motogp harus di tim satelit dulu…

  5. mungkin ganti baut

  6. brigdade jalan raya // 12 Juni 2015 pukul 7:08 am // Balas

    sedang memperbaiki di dalam hatinya asimo. kesimpulannya asimo sakit hati T :mrgreen:

  7. Pakai ECU IQUTECHE buatan anak bangsa yang akan dipakai pada monas

  8. karena dorna tau level mm bukan sekelas rocky dan ternyata benar gak perlu adaptasi lagi mm langsung nyabet jurdun 2x berturut-turut dan mecahin rekor yg bertengger puluhan taon…

    🙂

    taon ini hrc lagi nguji mesin baru
    dengan resiko tinggi yaitu kalah dibeberapa seri buat nyocokin settingan motor untuk persiapan balap 2016

    so woles aja

    • Marques gampang juara dunia dan mecahin rekor karena pabrikan lain seperti yamaha dan ducati msh blm kompetitif.skrg bs liat sendiri bl motor tiap pabrikan sama2 kompetitif.marques kesulitan melawan motor dab rider yamaha dan ducati,sampai2 di belain banyak dlosor…

    • Karena marquez skrg lg down mentalnya.maklum pembalap karbitan…

  9. nant diprotes Hohe lho… wkwkwkwk…

    Antara bebek sport VS ayago: http://wp.me/p1eQhG-1dk

  10. apa sih yg gak bisa dilakukan honda pak RT…klau mreka mau MOTOGP aja bisa mreka beli

  11. klotok klutuk // 12 Juni 2015 pukul 8:39 am // Balas

    Karena honda mlu pernah sesumbar bahw mtor mreka lbih baik dr dcati dan yamaha tpi nyata.a mlah ndolosor trus..y gtu deh g crang mka mnang..honda dlawan ora iso coy

  12. Apa ini benar apa sekedar cara Shuhei makanmoto “menghibur diri”?

  13. mgkn pengurus dorna ada yg seperti di fifa

  14. mungkin ada tambahan sensor aja kali, khan ngak ngerombak mesin,

    mungin sensor tsb akan di tanam di kanlpot dan memberi input ke ecu dan ecu akan mereduski power

  15. bisa saja alur bentuk knalpot di ubah, sehingga menambah headloss di knalpot,

    dgn bertambahnya headloss, secara teoritis maka power akan turun

  16. pasti ini atas jasa motogokil.com shngga bs otak-atik interior mesin tnpa dbilang mrombak, ngiahaha guyon mbah…

  17. lo pada sok tau semua….

  18. blog go blog // 12 Juni 2015 pukul 10:37 am // Balas

    hondah coy
    gk iso dilawan.
    regulasi aja diacak2
    merasa raksasa coy

    ama motor yg teknology sama bru ketauan kan siapa yg cepat?
    pdahal pemblap hondah cebol2, bobt enteng.
    pake alasan tenaga liar

    hanya org goblog pemuja honda.
    termasuk yg sering ngulas ni merk.

  19. blog go blog // 12 Juni 2015 pukul 10:38 am // Balas

    hondah coy
    gk iso dilawan.
    regulasi aja diacak2
    merasa raksasa coy

    ama motor yg teknology sama bru ketauan kan siapa yg cepat?
    pdahal pemblap hondah cebol2, bobt enteng.
    pake alasan tenaga liar

    hanya org goblog pemuja honda.
    termasuk yg sering ngulas ni merk.
    fact

  20. marquez : “We have one different exhaust and then we have some ideas and some different things inside, but we will keep that for us.”

    honda coba pakai exhaust baru untk merubah karakter torsi (powerband) mesin jga dg seting elektronik. yg harapannya bisa menghilangkan problem selama ini.

    ” some ideas and some different things inside ” , menurut david emmet : ” probably means a little bit of set up and a whole heap of electronics, as well as the odd clutch part or two” .

    misalkan sampai terjadi sulap2 an, mesin bisa dibongkar ….wah bisa akan rame. tim lain jga akan protes dll. gak semudah itu, karena tim rival pasti jga mengawasi dan reputasi dipertaruhkan.

    maksud kata ” machine ” mungkin bukan mesin (engine) tapi motor…..

  21. Kyaknya ganti Main jet & pilot jet.
    Skalian ganti pke PE 28

  22. Mudah2an bisa beres biar terbukti honda sebagai tim besar punya bnyk jalan utk menghilangkan problem dimesin, tanpa harus bongkar mesin.

  23. nobrandminded // 14 Juni 2015 pukul 2:42 am // Balas

    karena sekarang itu ACARA MOTOGP itu ACARANYA HONDA… MASA JAGOANNYA KALAH… wkwwkwkwkwk… pokoknya harus HONDA,,, WALAUPUN MAEN BELAKANG :V

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: