Hot News

Apakah Karena Casey Stoner RC213V 2015 jadi “Berantakan”…???

Casey-Stoner-2015-Test-Sepang   RiderTua.Com—Masih ingat saat pra musim di Sepang dimana HRC melibatkan rider Juara dunia Casey stoner yang kini kelihatannya ogah balik membalap lagi...? Stoner melakukan beberapa ujicoba  sasis, pengereman dan supsensi baru.... entah ini dipakai atau tidak pada RC213V 2015 ini..? adakah pengaruhnya...? Berikut kutipan beberapa forum media asing...

knee-down-elbow-down_Casey stoner

Casey Stoner can’t develop a bike. The two titles he won were on good bikes which had been developed by someone else

Itu bunyi salah seorang komentar, dimana menurut dia Casey belum bisa develope motor… namun menurut RT Casey ini adalah Rider yang bisa beradaptasi dengan motor apapun…contoh saja jika Ducati (lama) saja bisa dia tundukkan sementara orang lain kepayahan… maka dengan motor Honda diapun mudah adaptasi..artinya apa..Casey cocok buat motor apa saja asal kencang….
RT percaya akan kemampuan Casey Stoner nyemplak motor seliar apapun itu dan feelingnya akan selalu sama…!! cocok..cocok dan cocok…. sementara rider lain banyak complain..dia justru mencoba mengerti apa kemauan motor itu….

Nah jika Casey dilibatkan dalam pengembangan paket RC213V 2015…jika menurut dia bagus..secara logika saja akan sangat tidak cocok dengan karakter rider Lain…seperti Marquez..apalagi Dani yang non sliding style….

Jika HRC gunakan Stoner maka alamat Motor itu akan bagus saja buat Stoner..Bukan rider lain…apakah benar begono… silakan ber-cakap di kolom komentar 😀

elbow down marquez

 

Iklan
About oldrider (5007 Articles)
KeepBrotherhood & Peace

37 Comments on Apakah Karena Casey Stoner RC213V 2015 jadi “Berantakan”…???

  1. kolong langit // 10 Juni 2015 pukul 10:06 am // Balas

    absen dulu..

  2. bener , karena stoner yang menyesuaikan diri, untuk membuktikan kemampuan rcv yaa stoner kasih wildcard

  3. cocok buat dia gak cocok buat orang lain. kenapa dia gak balap aja
    http://orongorong.com/2015/06/08/yamaha-jadi-raja-sport-sejak-era-rx-king/

  4. tuding menunding payah ne honda

  5. Betul Pak RT, motor honda sekarang hanya cocok sama stoner. Soalnya kan gaya riding stoner jelas beda sama duo Honda

  6. khan dah dah ada beritanya,

    hrc buat mesin 2015, di test ama stoner,

    lalu stoner kasih masuken tentang kekurangannya,

    karena mesin dah disegel, ngak boleh diutak atik

    dan sampe sekarang belum berhasil diselesaiken,

    jadi bukan saleh stoner pak rt

  7. sebelum Stoner juara dunia dengan Ducati, motor tersebut sudah pernah dibawa menang/juara 1 oleh Capirossi dan Troy Bayliss.. so? mungkin 2007 itu Ducati lagi bagus..dan setelahnya Stoner pun tak mampu membawa Ducati juara dunia 2008-2010

    gabung 2011 ke HRC, pas Honda lagi punya seamlessgearbox dimana lawannya tak ada yang pake

    imho, Stoner tetep bagus dan dia salah 1 idola saya,selain prestasinya oke, istrinya juga cantik walau Stoner gak seganteng Rossi hihihihi..
    hikmahnya,kalo cowok oke meski tampang pas-pasan kayak CS27,tetap bisa dapet istri cantik hhahaha

    • Numpang lewat // 10 Juni 2015 pukul 11:09 am // Balas

      hahahahaha…..kampret neh orang….ngomong apa artikel nya apa….tp lucu bro….lanjutkan…..ngoahahahahahaha

  8. kok ksian bner ya rider hongda, dbikinin mongtor kok gk ssuai keinginane, malah nuruti kmauane sembalap lain… ngoahaha
    dl mah gak ada crtanya kyak gini, mongtor dkmbngkan ssuai kmauan sembalapnya..

  9. brigdade jalan raya // 10 Juni 2015 pukul 11:10 am // Balas

    betul T. resep biar stoner bagus, kasih aja motor tenaga macan. yang penting tenaganya dulu. ntar dia tau gimana harus baikin motornya. wong jago crossing kok. jago jumping pula.

    bahas hobi para alien motogp T. semua jago crossing dari foto video mereka waktu kecil 🙂

    rider indonesia jago crossing juga gak??? :-/

  10. brigdade jalan raya // 10 Juni 2015 pukul 11:16 am // Balas

    @damen: yang pakai SSG (belum sempurna karena buat naikkan gear saja) untuk pertama ya ducati masbro. lalu honda SSG nya sudah langsung sempurna (bisa buat naikan dan nurunin gear).

  11. Repot jga ya …😁

    Mnurut david emmet ( motomatters) awal kesalahan muncul krena rasa kekuatiran tim honda dg power dan balance motor Ducati yg meningkat.dg itu honda menaikkan power mesin dan torsi.th kemaren kata marquez motornya sdh cenderung slide disaat masuk tikungan.tpi masih terkontrol. th ini mjdi permasalahan, slide gk bisa dikontrol lgi. Engine braking terlalu besar wktu pindah gigi masuk tikungan.
    Mesin yg semakin kuat perlu bbm tambahan utk membuat torsi mnjdi halus.tpi ini akan pengaruhi ke pembatasan bbm motor.
    Krena terikat aturan, upaya honda utk menjinakkan mesin, hanya melalui komputer dan setting chasis..

    Gaya nikung marquez :
    https://sepedamotorblok.wordpress.com/2015/06/10/gaya-nikung-nya-marquez/#more-4465

  12. halah… coba si markiwes suruh develop… iso opo ora… 😆

    Lebih dekat dengan Honda NM4 Vultus: http://wp.me/p1eQhG-1eQ

  13. Blunder haerse ki pak rt….?

  14. mungkin bgtu,,model model loris capirosi

  15. jaran tempur // 10 Juni 2015 pukul 2:17 pm // Balas

    la terus yang develop RC213V 2013-2014 siapa kalau bukan casey? menurut saya yang salah itu honda, bukannya honda pengen bikin motor yang berbeda dari sebelumnya.

    #argumen orang sotoy

  16. jozz.. honda pengen selangkah lagi d depan te…. tp belum kesampean… gitu aja kok repot….

  17. tentu bagus buktinya marques msk motogp 2013 lgsg jurdun , disusul tahun berikutnya, begitu jg stoner baru pake rcv 2011 lgsg jurdun.. itu brrti rcv tlah terbentuk sbg motor juara yg kompetitif,

    pedrosa??? payah

  18. honda pengen selangkah d depan te…. tp blum kesampean..heee

  19. HRC dr dulu kek gitu Te… Msh ingat ucapan nakamoto dulu: kalau pedrosa ngga bisa juara dunia, salahkanlah honda…. Hrc sll melihat bekal juara dunia adl motornya, bkn pembalapnya. Makanya dulu jaman rossi dibilang bisa jurdun krn faktor motor rcv

  20. bisa juga bisa juga tidak

    ini fasilitas yang diperoleh bagi pemilik moge honda
    http://www.goozir.com/2015/06/fasilitas-yang-diperoleh-pemilik-moge-honda.html

  21. someone else kuwi sopo?

  22. nope, bukan salah Stoner sepenuhnya, coba pak dibaca artikel David Emmet terakhir, itu dikomen2nya juga pada jelasin masalah ini dan seru2 komennya

  23. selalu aja begitu
    kalo yg juara rossi
    pasti karena faktor rossi
    yg jago setup motor
    ….
    giliran pembalap lain
    yg juara misal stoner
    maka juara karena faktor motor
    ….
    mindset berpikir primitif
    yg masih jadi tren sampe sekarang
    ….
    campur tangan stoner di rcv
    dimulai dari 2011
    efeknya exit cornering dan
    pengereman pd rcv meningkat signifikan
    sehingga para teknisi berterima kasih kpd stoner krn sudah disadarkan akan potensi sesungguhnya dari rcv
    …….
    hasilx dari 2011 sampe 2014 rcv udah berhasil meraih 3x juara dunia

  24. ente cerdas bro…
    mindset orang kebanyakan fanatik buta, team sekelas hrc bukan team dgn sdm abal-abal dan gak mungkin bisa begitu percaya sama stoner jika tanpa alasan

    banyak spekulasi yg dibahas para bloger, inilah, itulah tapi pada akhirnya tetap saja cuma mengira-ngira

    intinya kita ikutin aja apa bakal terjadi selanjutnya semoga problemnya bisa cepat teratasi biar kompetisi lebih seru

    😀

    • setuju
      anggota tim yg pernah bekerja dgn stoner
      sdh memberi testimoni
      akan keakuratan data yg diinputkan stoner
      sekarang ketahuan bnyak komentator lokal yg asal asbun

  25. Stoner maneh. Mesakke bang Pedro. Jikalau super sensitif utk bisa menaklukkan motor dgn settingan apapun, mestinya om stoner gak da critane kalah.

  26. David emmett mengatakan di forum motomatters.com…. emmett sudah pernah bicara dg beberapa engineer dan orang2 di ducati dan honda yg pernah bekerja menangani stoner. kata mereka : “His feedback was second to none. precise, accurate, and always right ” .

    kata emmet, cristian gabbarini mantan kepala mekanik casey stoner, cerita mengenai stoner tes motor ducati di qatar. stoner kembali ke pit dan bilang ke engineer, bahwa ada masalah di mesin motornya. mekanik men-check data, menyalakan mesin kemudian melakukan inspeksi. tapi mekanik tdk menemukan problemnya. stoner kembali ke lintasan sirkuit dan satu setengah lap kemudian mesin motor stoner mogok.
    stoner menjelaskan ada problem di mesin, tpi engineer tdk percaya. krena melalui check data, dan dri inspeksi tdk ada yg terlihat salah di mesin. sampai kemudian terbukti apa yg dikatakan stoner benar.

    kadang mekanik tim melakukan kekeliruan yg bisa menjadi permasalahan disaat balapan. Wayney rainey kata emmett sangat cerewet komplain kalau ada sesuatu yg gk beres di motor.

    jdi bukan input dari pembalap yg kurang bagus, tpi bagaimana mekanik merespon dan meng implementasikan ke motor. tdk mudah untk menerima input dari pembalap secara serius, selagi si pembalap sedang sibuk-sibuknya, konsentrasi untuk mengalahkan rivalnya di lintasan balap.

    untk stoner, sperti emmet dengar dari orang2 ducati, honda yg pernah bekerja dg stoner, bahwa inputnya cukup akurat, tepat…..

    gaya nikung marquez :
    https://sepedamotorblok.wordpress.com/2015/06/10/gaya-nikung-nya-marquez/#more-4465

    • setuju
      seperti yg sering sy ulang2
      untuk menjadi juara dunia itu
      dibutuhkan tim yg solid
      percuma pembalap bagus jika
      tim mekanik elktronik
      tdkmampu menerjemahkan keinginan rider kepada motor tunggangannya

      • iya pak…mungkin ini jdi permasalahan mesin honda sekarang. stoner sdh merasakan wktu di sepang tpi gak di respon “mungkin” oleh tim. kmudian mesin di segel oleh yg pegang otoritas, mesin tdk boleh dirubah lgi.

  27. stoner hanya sebagai tester,sebelumnya kedua rider HRC pernah merasakan masalah yg sama pada spek RCV213 2015 saat melakukan test di valencia 2014

  28. Pakek 3 rider aja, kyk jaman Okada, Criville, Doohan.
    Thn berikutnya tg paling jeblok suruh pensiun.
    Jelas Pedrosa yg pengsiun…
    Ngoahahaha..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: