Hot News

Andrea Iannone “Jump Start” Tapi Tidak kena Hukuman… Kok Bisa…? Nih Penjelasannya….!!!

Iannone Jump Start RiderTua.Com— Sebuah kontroversi kembali menyeruak pada beberapa  media mengenai "trend" Jump Start para rider di seri Mugello kemarin...yang sudah "ketok palu" dan diputuskan mendapat hukuman Jump start adalah Karel Abraham.. Namun yang terlihat di TV dan hampir seperti Jump Start juga adalah Andrea Iannone yang kemarin berhasil sabet podium 2... sangsi yang dijatuhkan kenapa hanya kepada Abraham... ???

Perhatikan di menit 5.00 Iannone terlihat melakukan start duluan..dan terlihat “mencuri Start” , namun keputusan pengawas lomba dia “aman”
Iannone melakukan start tepat lampu merah padam dan kelihatan seperti Jump Start…dan Race director menyatakan hanya sebuah keberuntungan yang membuat dia bisa lolos dari hukuman…
Pengawas Lombapun meyakinkan media bahwa itu sebuah keberuntungan:

“Kami memiliki bukti bahwa Abraham melakukan jum start hari ini, Dia jelas keluar dari kotaknya dan terus bergerak…. sementara  mengenai kontroversi Iannone, dia adalah pembalap paling beruntung yang pernah saya lihat. Ia pergi tepat pada saat lampu merah padam…. Itu adalah sebuah keberuntungan sekali… dimana dia memutuskan  untuk bergerak tepat saat  lampu merah padam.”

Panitia memang memiliki kamera pengintai bagi tiap rider demi mengantisipasi “kecurangan” para pembalapnya, dimana disetiap baris ada kamera dan bisa merekam 500 frame per detiknya..dimana dari frame terlihat saat lampu merah menyala Iannone masih dalam barisannya namun beberapa detik bersamaan klampu merah padam di frame berikutnya dia bergerak…tepat sekali…!!!
Sangat mustahil sebetulnya hanya dengan sepersekian detik orang bisa tepat saat start dengan padamnya lampu merah… sekali lagi itu adalah sebuah keberuntungan…

Akhirnya pengawas Lomba memutuskan Iannone bebas dari sangsi jump start karena tidak ada bukti yang cukup kuat untuk menghukum dia, karena jika masih ada keraguan panitia tidak bisa menghukum dia….!!

Diluar jump Start… performa Iannone mantab…. dengan kondisi tidak 100% fit akibat cedera namun bisa fight … plus Desmonya yang sekarang lagi kencang-kencangnya..

Aturan baru mengenai Jump Start di 2015 adalah jika sebelum lampu merah padam tapi bergerak satu atau dua sentimeter namun berhenti lagi itu bukan jump start, namun jika bergerak sampai dua meter dan bablas yah itu sudah “mencuri”, dimana aturan sebelumnya bergerak sedikit saja sebelum lampu padam sudah dihukum…

 

Iklan
About oldrider (5007 Articles)
KeepBrotherhood & Peace

12 Comments on Andrea Iannone “Jump Start” Tapi Tidak kena Hukuman… Kok Bisa…? Nih Penjelasannya….!!!

  1. gimana caranya jump start cm 2 cm….?
    sekali tarik gas dikit aja dan lngsung di rem, motor dah maju paling tidak 10 cm.
    ad ad saja..

  2. tuan rumah yg beruntung

  3. tak kiro awale juga jump start…

    Yang menarik dari MotoGP Mugello 2015: http://wp.me/p1eQhG-1dG

  4. pasca race yg lain pada selebrasi muter2 sirkuit, ianone langsung minggir dan sandarin motornya (lalu motor mati) apa mungkin kehabisan bensin?

    bensin habis, selebrasi dipinggir sirkuit aja

  5. Untung tdk dihukum

  6. Hukumam sradak-sruduk koyo markiwes opo yo…. Ini kan berbaya buat Riders yg lain

  7. Pasti krn rossi yg minta ni. Klo gak dah dihukum tu none, motogp kan manut apa kata rossi, semua demi rossi. Ngoahahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: