Hot News

Honda RC213V Terlalu Liar..Marquez Ubah Gaya Ridingnya…Dan Gunakan Strategi Rahasia…!

Marquez dirt bike RC213V RiderTua.Com— Honda RC213V  membuat  Marquez merasa kesulitan tahun ini.. sangat-very Agresif saat keluar tikungan, dan Marc meminta perbaikan yang signifikan menyikapi hal ini.. karena dengan kondisi mesin yang liar banyak mengakibatkan  roda mengangkat dan terlalu agresif saat ditikungan  hal ini berpengaruh dalam perolehan waktu tercepatnya serta konsistensi per lap... bahkan Marquez harus mengubah gaya balapnya menjadi lebih lembut dan cara pengereman yang lebih halus seperti musim lalu... pun juga dilakukan beberapa settingan di sektor elektronik dalam menyeleraskan delivery tenaga ke roda, melakukan banyak hal sebaik-baiknya tuk  sambut seri Mugello... namun hasilnya hingga jumat kemarin masih belum mencapai yang diinginkan...walau menjadi tercepat kedua secara perolehan waktu kombinasi...

Marc Marquez le Mans

Untuk seri Mugello Marquez tetap menggunakan Swing arm terbaru seperti saat dipakai di Le mans, Perancis kemarin, walau tidak punya data pembanding dalam memahami sampai dimana keuntungan dan kerugian yang diberikan oleh piranti baru ini namun sepertinya swingarm baru lebih baik dari yang lama,dimana terlihat jelas perbedaannya saat  di Jerez(swingarm lama) dibanding di Le Mans(swingarm baru) itu lebih baik,yup  swingarm baru memang lebih cocok untuk RC213V 2015 ”

Akibat motor yang tidak stabil seperti mesin 2014 maka marquez-pun mengubah “perilaku” saat pengereman, sliding berlebihan dan akan sangat sulit jika lintasan bumpie…

Rahasianya…
Marquez memang rider yang cepat belajar ..cepat beradaptasi dengan kondisi motornya, saat FP 1 telah mencoba menyelaraskan perilaku motor, disesuaikan antara pengereman dengan tujuan pengurangan sliding ban belakang dan bekerja dengan baik, walau tidak bisa persis mengendarai dengan gaya tahun lalu namun saat braking disamakan dengan cara seperti tahun lalu lebih lembut….
Dengan cara adaptasi sebisa mungkin maka diharapkan dalam balapan minggu nanti akan menuai hasil positif…dan sang asimo akan “manut” dan nurut dengan Marquez…

Supermarc

Iklan
About oldrider (5007 Articles)
KeepBrotherhood & Peace

12 Comments on Honda RC213V Terlalu Liar..Marquez Ubah Gaya Ridingnya…Dan Gunakan Strategi Rahasia…!

  1. woh… ga power slide lagi dong…??

    TVS Luncurkan Dazz DFI dengan harga bersahabat: http://wp.me/p1eQhG-1di

  2. Bukannya mtr sliding gr gr ridernya yg super ngotot . .tuh leat hayden.redding gk se ektrim markuez. .

  3. Motor hasil input dari orang super ya cocoknya si orang super itu juga yang pakai

  4. 2-UL Kibul // 30 Mei 2015 pukul 8:04 am // Balas

    ya semoga cepat beradaptasi dengan tunggangan barunya biar jadi soulmate sejati…

    🙂

    kaya rt ama blognya

  5. Konvigurasi V nya honda sangat liar Motor V ramping tapi malah ga bisa belok karena terlalu liar

  6. pas duel mm vs ai di lemans bs diliat liarnya rcv saat keluar tikungan sebaliknya gp15 stabil n lembut

  7. brigade jalan raya // 30 Mei 2015 pukul 2:54 pm // Balas

    iya lah. sekarang zaman elbowdown biar cepat di tiap tikungan. kalo sliding ala stoner bikin waktu terpangkas. stoner sendiri merasakannya sebelum doi pensiun. makanya stoner ngarep power honda ditambah dan top speed naik. ya bagi stoner ramuan pas. tapi buat marquez kurang cepat hasilnya. liat aja ducati dan yamaha concern di tikungan, lap time makin josss.

  8. counter steering?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: