Hot News

Menebak Peran Rossi Pada YZR-M1 2015…

Valentino Rossi Agostini RiderTua.Com— YZR-M1 terlihat gemilang tahun ini beberapa seri dikuasai oleh tim garputala yang dipercayakan pada 2 juara dunia saat ini Vale dan Jorge... namun sejauh mana sih sumbang sih dua rider ini terhadap performa M1..apakah ada... ?

Rossi dapat yang kecil

Pastinya mereka terlihat kompak kali ini dibanding tahun sebelumnya…mungkin Vale dengerin kata-kata Mbah… “bersatu kita teguh, bercerai kawin eh kita bubar” …
Namun apakah paket M1 ini akibat “inputan” dua rider ini… ?
Kali ini Mbah RT lebih tertarik pada Vale…dimana memang jam terbang dia lebih tinggi dibanding Lorenzo….(Masukan dari Lorenzo pun jelas ada)

Saat tim mengalami keterpurukan kerja sama dengan rider sangat krusial karena dia yang tahu kemauan motor saat diajak berpacu dilintasan…. seperti artikel sebelumnya yang menekankan pada sektor pengereman..sepertinya dan bau-baunya ini adalah ciri khas seorang Vale….

casey-stoner-sachsenring ducati

Dulu saat Yamaha lagi duel dengan Ducati Stoner Rossi pun enggan menaikkan Top speed M1….dimana saat itu Rossi mengakui bahwa Stoner saat melesat seperti peluru yang dimuntahkan dari senapan…kencang sekali…. namun Rossi justru lebih menekankan kecepatan saat ditikungan…. Tahun inipun soal teknologi Yamaha bisa ngejar…….plus “sentuhan” kecil saat tikungan membuatnya semakin beringas….. “The Power Of Cornering Speed”

Iklan
About oldrider (5007 Articles)
KeepBrotherhood & Peace

26 Comments on Menebak Peran Rossi Pada YZR-M1 2015…

  1. The Fall of 93 // 20 Mei 2015 pukul 10:10 am // Balas

    Tahun ini kayaknya mirip tahun 2008..

  2. orang sunda // 20 Mei 2015 pukul 10:19 am // Balas

    rosi joss m1 jooss rvc kos celeng g bsa belok

  3. giliran motor bagus
    rossi langsung disanjung
    gilirang nyungsep
    motor yg disalahin
    …..
    berbanding terbalik
    perlakuan media kepada
    pembalap lain
    jika motor bermasalah
    maka rider yg disalhkan
    tdk mampu membangun motor
    giliran rider juara
    motorx yg disanjung bukan riderx
    …..
    kita lupa jika dibalik layar
    ada para kru mekanik
    elektronik dan kru2 lainx
    yg bekerja dgn keras
    mewujudkan keinginan rider

  4. rossi itu adl satu dari segelintir rider
    yg kebetulan mendapatkn paket yg bagus diwaktu dan tempat yg tepat
    baik itu tim kru maupun motor
    …..
    seandainya rider lain
    pux kesempatan yg sama
    maka akan lain ceritax
    …..
    apa jadix seandaix stoner
    di awal karirx langsung gabung repsol
    atau rossi langsung masuk yamha

  5. stoner kencang di trek lurus
    rossi titik beratkan di tikungan
    lebih bxk mana rider habiskan waktu
    di trek lurus atau tikungan????
    dari sini saja kita bisa mengetahui
    jika secara teknis tunggangan rossi lebih pux nilai lebih dibanding lawan
    so istimewax dimana????
    terbukti ketika rossi sok2an beralih keducati nyungsep sampai patah kaki

  6. tul mas.. palagi motorplus. rossi spt messi, dibelain terus. jolor spt cr7

  7. wakakaka, ada yg napsu nih, ntah napsu apaan…

  8. wihhhh aku ya 😛

  9. seandainya marquez gabung satelit honda, jurdun 2013 siapa?
    ente kan ahli motogp

  10. brigade jalan raya // 21 Mei 2015 pukul 2:27 am // Balas

    haha betul T. memang soal pengereman masukan rossi sejak CLBK. tapi buat lorenzo ga masalah. cuman frame aja dari lorenzo. eh ternyata lorenzo mengakui bahwa pengereman sekarang lebih oke. jadi lebih pede dan makin ngacir. dan memang kek nya rossi dah sadar akan kemampuannya. ingat! jangan kek rcv, yang stoner sentrik. rcv jadi liar, dan marquez kerja keras buat baikinnya.

  11. brigade jalan raya // 21 Mei 2015 pukul 2:39 am // Balas

    @hayate: memang doi dikubu honda sangat kuat secara power dan teknologi. lawannya pun di kubu yang sama ga bisa menyamai rossi. dan doi buktikan untuk hengkang ke yamaha, yang dulu yamaha di era90-an ga punya taring. keok honda mulu. sampai datang rossi, kata gini gitu, dan akhirnya pengembangan yamaha jozzz. akhirnya giacomo agustini pembalap paling legendaris, memberi gelar ‘the doctor’.

    cuman sekarang zaman elektronik. motor makin rebah. sedang rossi di jaman klasik bukanlah pembalap cepat. yang bikin rossi ga kek dulu adalah kekuatan faktor ban (ban sekarang lebih murah dibanding dulu supaya ga boros biaya, maka butuh pengembangan kontrol traksi yang bagus biar irit ga haus), dan extreme elbowdown (bisa elbowdown berarti bisa cepat di tikungan).

  12. brigade jalan raya // 21 Mei 2015 pukul 2:49 am // Balas

    tambahan: di zaman sekarang yang dibutuhin rossi hampir sempurna gan. sejak doi CLBK ke yamaha lagih, doi sudah kasih inputan. 1. sistem pengereman 2. power.

    sedang masukan dari lorenzo: 1. frame 2. ssg (ini sudah cukup buat lorenzo jadi ngacir, itulah kehebatan lorenzo 😉 )

    yang sudah diperbaiki: 1. frame 2. ssg 3. pengereman. (lorenzo makain ngacir, katanya pengereman sekarang bikin pede).

    yang belum: 1. power 😀 (maklum bro regulasi BBM di tim pabrikan yang bukan anak bawang, harus bisa irit BBM sebisanya. akhirnya power turun, top speed turun juga lah)

    rossi minta power dinaikin sedikit biar kekurangan doi yang ga bisa elbowdown sehingga lambat masuk tikungan tertentu dapat tertutupi dengan power motor saat tikungan ke luar 😉

    lah! kalo rossi sentrik bisa2 yamaha jadi liar kek dulu neh. haha. rossi ga zaman lagi.

    justru aneh kalo sekaramg rossi bisa bertahan 😀

  13. brigade jalan raya // 21 Mei 2015 pukul 3:02 am // Balas

    @hayate: masukan pembalap berpengaruh besar buat masa depan balapan. karena pembalap lah yang mersakannya. jangan kata pembalap junior sekarang, saya masih dikendalikan motor. ya soalnya mereka belum kuat feelingnya ma motor mereka sendiri. jadi galau. ga tau arahnya ke mana.

    kalo regulasi bisa dilonggarkan lagi, mesti arah pengembangan motor bakal dinamis. bebas ganti frame kapan saja. ganti konfigurasi mesin kapan saja. ada yang powerfull dan hebat di tikungan. kek zaman yamaha vs ducati dulu.

    dan pembalap utama kek lorenzo harus kerja keras agar motor bisa enak dan semakin mudah dikendalikan oleh seluruh pembalap yamaha.

    capek kan mereka harus memacu motor merasakan tiap lap perkembangannya kek gimana.

    • ngapain dijelaskan mas brigade…aLaYtE itu sejarawan motogp mas,seperti menggarami lautan sampeyan itu

  14. kalo ada Gyroscope Sensor ya makin edan itu M1

  15. nyangkem tok wae isone kere kere sok tau bacotan , tai tai kepret songong e ra umum , rumangsa mu kwe ki spo , ngoco o , kepet

  16. brigade jalan mbah mu jengking kui

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: