Hot News

Inilah Cara Kerja Ban Extra Hard Bridgestone Yang Membuat Rossi Juara di Argentina…

extra-hard-bridgestone-battlax-motogp-rear-slick Yamaha motogp RiderTua.Com— Seperti dipaparkan pihak Bridgestone bahwa mereka membawa compound spesial buat sirkuit Argentina yang terkenal rakus akan ban, serta memiliki 'spesial karakteristik trek' lain dari biasanya dan mereka merekomendasikan dengan sangat, dua pabrikan besar Yamaha dan Honda untuk menggunakannya di balapan seri ketiga itu... Namun hanya Yamaha yang menggunakannya dan terbukti ketika dilap-lap awal Rossi yang hanya berada pada urutan 6, lambat laun keuntungan dari ban 'super keras' itu menunjukkan reaksi positifnya terhadap trek panas Argentina, satu persatu lawan disingkirkannya termasuk akhirnya bisa 'menangkap' Marquez di 2 lap tersisa, yang sudah meninggalkan dirinya sejauh 4,1 detik...!!

Azuma_bridgestone

Paparan menarik disampaikan oleh kepala Insinyur Bridgestone Masao Azuma dimana ban belakang Extra Hard ini memang dirancang khusus demi meladeni kondisi trek yang ekstrim di Argentina, dan ‘ramuan’ itu terbukti ampuh dan sudah bekerja sangat baik….Kunci dari cara kerja ban di trek “ganas” itu adalah mengantisipasi masalah suhu(temperatur) dibagian sisi kiri dan keausan yang tinggi disebelah kanan ban..dengan desain spesial tadi, ketahanan ban akan lebih mumpuni…
Menurut Azuma Valentino Rossi mengambil keuntungan dari jenis ban ini (Extra Hard)potensi ban menunjukkan hasil positif paruh kedua balapan, membuat performa motor menjadi tambah kuat, lap rekorpun tertorehkan di lap 20 …dimana catatan yang diraih Rossi lebih kencang 4 detik.. lebih cepat dari waktu yang dibukukan pembalap tercepat tahun lalu…

Hiroshi Yamada  Masao Azuma   Bridgestone

Bagaimana dengan Honda kenapa tidak mengikuti saran Azuma…?
Azuma menegaskan bahwa dia dengan sangat sudah merekomendasikan Honda untuk menggunakan ban extra hard …

Bridgestone-Honda-RC213V

Berdasarkan analisa pihak Bridgestone selama latihan dan jelang balap kita menyarankan Yamaha dan Honda untuk ban belakang extra keras, namun pada akhirnya keputusan akan ditentukan oleh rider itu sendiri berdasarkan strategi balapan dan set-up masing-masing tim…kondisi seperti ini memang sebuah keputusan yang tidak mudah… hasilnya bisa kita lihat …..

  • Valentino Rossi dengan Extra hard sangat cepat, stabil dan mengesankan…
  • Marc Marquez dengan type Hard sangat kuat dan berusaha untuk cepat hingga akhir balapan

Walau disisa balap belum terlihat apakah Marquez akan bisa bertarung hingga ‘lapisan ban terakhir‘…? karena dia harus ‘menyerah‘ setelah jatuh duluan,  ada yang berpendapat apakah melambatnya Marquez ( atau cepatnya Vale) itu karena Marquez menghemat ban untuk lap akhir……?
Faktanya sebelum balapan Marquez berujar ” Kunci kemenangan disini adalah menghemat ban…! ”
Apakah benar begitu adanya..? Hanya Ban dan Marquez yang tahu… ciaooo…. 😀

Valentino rossi argentina 2015

Iklan
About oldrider (5007 Articles)
KeepBrotherhood & Peace

17 Comments on Inilah Cara Kerja Ban Extra Hard Bridgestone Yang Membuat Rossi Juara di Argentina…

  1. keliatan kalo markiwes kedodoran diakhir Mbah… dari 4 detik bisa ditempel ketat… markiwes emang kemaki…

    kelebihan Yamaha Nmax: http://wp.me/p1eQhG-172

  2. aku ra nonton,mbah..

  3. Gara gara pemilihan ban mbah rossi juaranya… hihihi… selamat

  4. Balapan itu rumit ya?byk faktor penentu kemenangan. Tp balap Argentina bnr-bnr menghibur.

  5. yup… rossi… rupanya sangat percaya dengan saran brigestone… secara dulu kalau tidak salah… rossi gak pake brigestone… tapi rossi yang minta tu pakai itu to… iya… to pak RT

  6. penggemar ninja // 22 April 2015 pukul 8:45 am // Balas

    kenapa ban yg sama tidak baik untuk jlo?

    • infonya yg depan medium..?

    • wirosableng212 // 26 April 2015 pukul 8:31 am // Balas

      kenapa jl beda sama rossi padahal pake ban yg sama…jawabnya simpel…jl bukan tipikal rider sabar kayak rossi..jl sama kayak mm93 yg ngacir duluan baru hemat ban, juga gaya bawa motor beda…cek aja di race kemarin jl ngacir…saat ban belum cukup panas dan grip blom maksimal…akhirnya kedodoran….lohat rossi komposisi ban pas dan dipertemgahan race dia geber m1 poll…bisa diliat catatan lap yg 1.39. nol kecil…mm93 1.39 nol besar..yaaa kesusul…

  7. brigade jalan raya // 22 April 2015 pukul 9:59 am // Balas

    sejak regulasi ban murah tapi ga murahan membuat ban mudah haus pada tipe softnya. beda dengan zaman bahula. ban soft tapi kuat. tapi ya mahal.

    nah! tahun depan brigdestone bubar. ingat! juara dunia rossi bersama michelin. hati2.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: