Hot News

Nih Dia Beda Strategi Valentino Rossi Dan Marc Marquez…di Argentina !!!

Valentino rossi- marc marquez RiderTua .Com—Menarik ketika melihat bagaimana sebuah tim papan atas dengan rider TOP saat ini dengan segala strategi menyiasati pertarungan baik di saat Latihan bebas... Babak penyisihan (Kualifikasi) atau Balapan sesungguhnya(Race)... karena kadang kunci saat start sangat menentukan..jika berada di posisi tidak menguntungkan dalam sebuah tipikal sirkuit tertentu yang susah untuk overtake, maka start dari baris terdepan adalah kuncinya... Demikian pula untuk sirkuit Argentina yang katanya terkenal kotor dan rakus akan ban... menurut Marc Marquez, akan sulit untuk Overtake dan beresiko sekali karena lintasan yang "kotor"...bahkan lebih buruk dari tahun lalu.... (lah kenapa masih dipakai terus...kenapa gak di Sentul saja ) ..  :D Kembali ke bahasan diatas bagaimana Strategi Marquez sehingga bisa berada di depan...dan ada masalah apa dengan strategi Tim Yamaha Valentino Rossi dan hanya bisa start dari posisi 8 saja...??

Waktu tercepat Kualifikasi kemarin adalah 1’37.802(Marquez)..

Valentino-Ross -Yamaha-M1

Strategi Kualifikasi Valentino Rossi

Progress kecepatan Rossi adalah sebagai berikut:

1: 39,631 : First Fliying Lap  posisi 8
1: 39,116 : Putaran berikutnya posisi 5 kemudian digeser rider lain dan posisi 6
1: 38,890 : Setelah masuk Pit dan ganti ban baru posisi 3.. namun akhirnya tergeser ke 8

Ketika waktu tersisa 6 menit itulah ban baru Rossi tidak cukup cepat untuk menorehkan perbaikan waktu, padahal feeling Rossi akan bisa lebih baik namun karena terjebak “Macet” oleh rider lain akhirnya hanya bisa pasrah dengan perolehan waktunya karena dengan kompon ban keras( strategi 2 ban) dimana yang terakhir adalah ban type hard perasaan Rossi akan bisa mempertajam waktunya… namun kondisi lintasan tidak memungkinkan…traffic jam 😀
Rencana dalam balapan nanti malam memakai ban Ekstra keras di bagian belakang…ban standart tidak cocok…

marc marquez

Strategi Kualifikasi Marc Marquez

Kalau Rossi hanya menggunakan 2 jenis ban , Marquez memakai Strategi lain dalam kualifikasi kemarin yaitu dengan 3 jenis kompon ban… Standart, Keras dan Ekstra keras dan sepertinya pergantian ban begitu cepat kas Marquez…dan terprogram lap berapa harus ganti motor…(Flag-to-flag-race)

“Kualifikasi yang sangat menyenangkan dimana kami berhasil menggunakan Strategi tiga ban yang telah bekerja sangat baik. Saya sangat senang karena kami mampu mendapatkan posisi start 1  . Aku merasa baik dengan jenis ban belakang keras dan ekstra keras. Pilihan sulit, akan memakai keras atau yang ekstra hard untuk kondisi balapan nanti . Start di barisan depan sangat penting, karena susah nyalip akibat  trek kotor” ungkap Marquez

Pesaing terberat menurut Marquez adalah Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo..walau mereka Start dari baris 2 dan 3….
Balapan kali ini akan sulit dan susah diprediksi karena akan terus berubah, karena pada awalnya akan banyak rider bersaing ketat diawal…dan kemungkinan akan cepat kendor di paruh kedua balapan…karena kunci kemenangan disini adalah menghemat ban….tutup Marquez…

Kualifikasi Argentina 2015

Iklan
About oldrider (5007 Articles)
KeepBrotherhood & Peace

22 Comments on Nih Dia Beda Strategi Valentino Rossi Dan Marc Marquez…di Argentina !!!

  1. Wah jos juga suzuki ya

  2. Top speed seadanya, tapi bisa nguntit marquez itu sangat luar biasah…

  3. top speed seadanya
    tapi mampu bejaban
    dengan rc213v
    artix motor ini
    menabung lap time
    di tikungan
    artix lagi motor ini
    sudah lebih luwes
    dibanding m1
    jika kedepan
    motor sudah mampu
    mendekati honda
    di trek lurus
    alamat juara dunia
    akan menghampiri
    apalagi kalo
    yang jadi jokinya
    sekelas stoner
    selamat tinggal
    marquez

  4. gaya balap markes cocok ama honda.cuma markes yg bisa maksimalkan honda

  5. mantaplahh makin seru aja
    bagaimana tampilan whatsapp terbaru untuk android? ikuti beritanya di goozir.com atau
    http://www.infotek.goozir.com/2015/04/ini-tampilan-terbaru-dari-whatsapp.html

  6. jos Aleix… persetan dengan markiwes…

    Nasip tragis si super power A340: http://wp.me/p1eQhG-16E

  7. Gak kebayang handling suzuki lebih gila , kecepatan di bawah rata2 .. tapi pol kedua ..

  8. top speed kalah jauh, berarti suzuki pny pengereman yang bagus dan handling yang bagus dong

  9. address limited edison moto gp // 19 April 2015 pukul 3:01 pm // Balas

    GSX RR Mempunyai chasis yg luwes di tikungan dan handling yg mantaph,,,,!! tinggal ngembangin speed dkit dmi dkit,,,,!!!!!!

  10. brigade jalan raya // 19 April 2015 pukul 5:15 pm // Balas

    yakin ducati bakal di depan duluan. diikuti yamaha dan honda. bakal seru. secara track yang free flow suzuki diam diam merangsek masuk salip menyalip.

    pembalap ga boleh punya strategi ngacir duluan karena ban akan tergerus dan akhir lap kececeran. makanya marc berharap dari pole posisi bisa tetap di depan.

  11. Tidak ada yg perlu di watir kan slama marc marquez di atas rcv honda tetap percaya diri buat jurdun ini musim.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: