Hot News

GP Qatar 2015 : Aprilia Juara 4 (dari Belakang) … Ini Sebabnya……..

alvaro bautista motogp aprilia RiderTua.Com— Apakah karena buru-buru ( rencana comeback 2016) sehingga persiapan kurang matang yang membuat Tim Balap Aprilia terlihat "setengah matang" dan kurang menunjukkan kelasnya sebagai tim pabrikan..? hasil yang diperoleh di seri pembuka Qatar pun terlihat masih dibawah Standart pabrikan..terlepas dari insiden Alvaro dengan Marquez... Marco Melandri berhasil menempati posisi 4... namun yaitu tadi..dari belakang...dari 25 peserta...

Aprilia RS-GP

Walau hasil yang didapat “cuma” segitu tidak membuat Aprilia race director Romano Albesiano kehilangan rasa optimismenya..diapun meyakini perlu waktu lagi selama masa transisi dari yang dulunya berbasic CRT dengan induknya RSV4 ,menuju motor penuh kelas premier…. Wajar jika masih kalah jauh dibanding Suzuki… Karena memang Suzuki lebih siap dibandingkan Aprilia yang “Ujug-ujug” pengin gabung GP  pada July 2013…
Tes di Malaysia sebetulnya sudah menemukan titik terang ke arah lebih bagus..namun herannya di Qatar justru menemui masalah baru, sesuatu yang tidak beres, perasaan buruk, lebih buruk daripada di Malaysia.

“Masalah utama kami adalah chassis dan Elektronik..Aprilia menggunakan APX-house software dimana perangkat ini diadopsi dari Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK) ..dan seharusnya sudah mantab”

Apa yang sedang kami lakukan adalah mengumpulkan data sebanyak mungkin tentang Ban … fokus ke bagian kontrol traksi , demi menghemat ban harus  menyunat banyak power ..namun Aprilia akan merubah segalanya menjadi lebih baik di balapan selanjutnya… masalah lainnya tim yang menyokongnya yaitu Gresini adalah mantan “teman” Honda..dimana data Gresini dimiliki Honda dan tidak boleh dipakai Aprilia..karena memang data itu milik Honda…Ora iso coy…

Dan masih banyak lain yang masih kurang dari Tim ini..sehingga wajar dan dimaklumi jika posisi yang diraihnya seperti sekarang ini…ora kaget….
Namun yang pasti Sektor mesin bukan masalah bagi tim ini dan tidak khawatir dengan kehandalan mesin Aprilia RSV dengan pneumatic valve-nya……….

Namun dengan lebih cepat gabung di MotoGP sekarang lebih baik…..karena lebih baik ‘bonyok’di tahun 2015..dari pada ‘nyonyor ‘di 2016…..

Iklan
About oldrider (5007 Articles)
KeepBrotherhood & Peace

6 Comments on GP Qatar 2015 : Aprilia Juara 4 (dari Belakang) … Ini Sebabnya……..

  1. Walah… Masalahe gede kui…

    Balada biker tiap satu taun: http://wp.me/p1eQhG-15o

  2. bonyok + nyonyor.. kapokmu kapan dadine pak de hahaha

  3. yo mboh ra ruh!!!

  4. koplingnya belum kopling kering

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: