Hot News

SIM itu Surat Ijin Mengendarai Atau Ijin Mencelakai…???

sim c Ngomong-ngomong kita pasti tidak ingat kapan pertama kali punya SIM tepatnya...yang jelas RT punya SIM setelah bekerja dan punya uang sendiri... namun apakah benar ketika kita sudah punya SIM artinya dipastikan aman saat mengendarai..dalam artian aman bagi diri dan orang lain.... Selain SIM menunjukkan yang empunya secara kedewasaan sudah pantas memakai kendaraan dan secara hukum bisa diproses jika melakukan pelanggaran.. (anak-anak kalau naik motor gak bisa dihukum dong) :D Namun apakah benar dengan punya SIM saja sudah cukup...???


Operasi-razia-gabungan-tni-polri

Sebetulnya hanya dengan punya SIM saja tidak menjamin mereka akan “layak” untuk mengendarai kendaraan…SIM adalah sebuah persyaratan saja..bisa disebut formalitas saat ini…karena cara mendapatkannya juga kadang bukan dengan ujian atau tes yng semestinya….
Bolehlah kita menyangkal dan bilang mereka kan akan lihay dengan berjalannya waktu pak…OK mungkin masuk akal juga “bisa karena terbiasa“..namun dengan itu apakah cukup…?
SIM secara definisi adalah adalah bukti registrasi dan identifikasi yang diberikan oleh Polri kepada seseorang yang telah memenuhi persyaratan administrasi, sehat jasmani dan rohani, memahami peraturan lalu lintas dan terampil mengemudikan kendaraan bermotor….

Sejatinya tujuan dipunyai SIM adalah mereka layak mengendarai…layak untuk tidak mencelakai diri sendiri dan orang lain…dan caranya tidak hanya lihay dan terampil naik motor..namun mengerti akan bahaya jika motor tidak memakai kelengkapan standart.. bahaya jika tidak mengecek kondisi motor sebelum dikendarai… atau paling tidak mereka rutin servis di bengkel….seorang yang naik motor tanpa tahu motor itu aman atau tidak sebetulnya tidak layak punya SIM…namun pada kenyataannya semua itu tidak berlaku lagi..dan lupa tujan dari SIM itu sendiri…baik Petugas atau pengendara itu sendiri…
SIM hanya formalitas bahkan menjadi sebuah Komoditas…

Iklan
About oldrider (5007 Articles)
KeepBrotherhood & Peace

5 Comments on SIM itu Surat Ijin Mengendarai Atau Ijin Mencelakai…???

  1. menguasai…

    Kenalan sama MV Agusta F4 RC: http://wp.me/p1eQhG-14r

  2. aku bar perpanjang…

  3. percuma punya sim, pak polisi masih nyari kesalahan cak
    payah 😛

  4. pak RT lha kok Surakarta SIM nya …….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: