Hot News

Sayap “anti-wheelie” Pada Ducati GP 15… Menyalahi Aturan..???

Fairing Wing Ducati GP15 RiderTua.Com— Sebetulnya sayap "winglets" ini bukan hal baru diterapkan pada motor ducati...sejak jaman dulu kala :D ..dan sebetulnya hasilnya tidak begitu membuat motor jadi semakin kencang..karena sejatinya tujuan diaplikasikan piranti aerodinamika ini adalah mencegah  wheelie..jika tanpa roda ngangkat otomatis daya cengkram kuat secara teori.... namun apakah ini signifikan buat nambah kestabilan motor...??? Kini masih dalam tahap uji coba..dan modelnya dibanding tahun lalu lebih sederhana...

Ducati-Desmosedici-GP10 sayap

Saat Casey Stoner di Ducati dulu juga pakai piranti ini…

Cardion AB Motoracing

Tim Satelitpun juga menerapkan…

Modelnya lebih “nyeni” seperti sayap pada mobil Formula atau mobil-mobil balap…namun kin disederhanakan….

Namun apakah hasilnya akan signifikan… Dall’Igna pun angkat bicara masalah sayap ini…

“Sayap pada GP 15 ini memang terlihat sedikit berbeda dari yang telah dicoba di masa lalu, Kami ingin lebih memahami manfaatnya  pada sepeda, Namun kami masih belum merasa yakin akan keuntungan sayap ini, kalau pada mobil sih mungkin ada pengaruhnya, dan saat ini kita sedang mencoba belajar dan mengumpulkan informasi dari semua itu…”

Apakah ini menyalahi Aturan…???
Desain sayap ini adalah masih dalam percobaan..dan Ducati mempunyai hak istimewa seperti motor open class…dan sepertinya Ducati memanfaatkan dengan baik “fasilitas” ini…namun yang pasti masalah ini kedepan masih dalam pembicaraan… karena setelah Ducati memanfaatkannya dengan “baik”..banyak mendapat kritikan keras dari rider-rider rivalnya… yang lain gak boleh modif kok..Ducati boleh “ngoprek”… dan sekarang ngacirr..  😀

Iklan
About oldrider (5007 Articles)
KeepBrotherhood & Peace

16 Comments on Sayap “anti-wheelie” Pada Ducati GP 15… Menyalahi Aturan..???

  1. absen…

    Video review Vario 150 Kars TV: http://wp.me/p1eQhG-12A

  2. Honda kan jg pakai sayap pak RT 🙂

  3. Kalo modif fairing dan sasis mah ga apa kali, yg ga boleh itu mesin, tapi ducati ya boleh kan open class 2

  4. boby_said89@yahoo.co.id // 17 Maret 2015 pukul 12:36 am // Balas

    Harusnya honhon sm yakefet bisa ngerti atas kelonggaran pada ducati

    Maklum 8tahun blm jurdun,

    Klo ducati malah mngambek gak ikut GP piye?

    Malah tambah bosen pemirsa nya

  5. ay punya mimin ga pake sayap tetep bisa terbang

    colek dikit terbang 😀

  6. perangkat anti staal, sebenarnya mantap, cuman ya kalo berdekatan takut tersangkut gitu..!

    https://dioardi.wordpress.com/2015/03/16/kawasaki-zx-6r-menggunakan-knalpot-super-merk-yo-si-mura-terminioni/

  7. Honda CB100 jadul sampe CG sudah dari dulu pake sayap dikiri dan kanan Tangki BBM.setelah generasi Tiger sayap dilepas diganti tulisan Tiger diTangki BBM.becanda Te.

  8. winglet sama singlet itu apa masih saudara ya, perasaan klo pake ‘singlet” itu bikin adem bukan bikin kenceng….!

  9. Kecuali sayapnya sbg pemberat, klo cuman plastik po yo ngaruh mbah

  10. artikel ini sangat bermanfaat sekali untuk saya, semoga dapat bermanfaat bagi pembacanya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: