Hot News

Dibalik Pricing Jupiter MX dan MX King…. Sang “Raja” dengan “Rakyat biasa” Kok Selisihnya 500 ribu…???

Jupiter MX Vs MX King Setiap hal pasti ada kamsudnya bahkan penentuan harga dalam sebuah varian bukan tanpa perhitungan dan pastinya ada sebabnya...yang menarik adalah peluncuran 2 varian yang sejatinya adalah satu saja...ini kalau RT sebut adalah strategi "ekonomis" nan "efisien"  ala Yamaha Indonesia...bagaimana tidak sekali launching dengan hanya satu jenis mesin namun dengan 2 nama berbeda... selisihnya cuma 500rb saja...!!!

Jupiter MX Vs MX King

MX_King_150_vs_Jupiter_MX_150

Harga MX King 150 Rp.18.950.000 (on the road Jakarta )dan Jupiter MX 150 Rp 18.450.000 (on the road Jakarta)….

Sepertinya terlihat aneh jika selisih sang raja dengan “rakyat” biasa cuma 500 ribu bukan…??

Jupiter MX –> nama Jupiter dibuang sayang sudah dipastikan yang 135 pastinya akan tenggelam sehingga namanya diabadikan di kelas 150 cc …selanjutnya konsumen dipersilakan ‘naik kelas’….

MX King–> penguatan sebuah varian dikelas underbone dan penegasan mereka siap diadu di segmen ini..

Strategi ini memiliki arti yang lama jangan terlepas..yang baru ingin direngkuh… begitu kira-kira…
Atau dengan kata lain memperluas cakupan ” range” konsumen yang disasar…yo pora coy 🙂

Yamaha-Exciter-150-mx king jupiter 150

Iklan
About oldrider (5007 Articles)
KeepBrotherhood & Peace

13 Comments on Dibalik Pricing Jupiter MX dan MX King…. Sang “Raja” dengan “Rakyat biasa” Kok Selisihnya 500 ribu…???

  1. terlalu mepet gitu ya?
    —————–
    Selamat malam, sharing artikel ringan aja yang bisa bikin senyum 😀
    http://sakahayangna.com/2015/03/15/motor-hijau-kaos-biru-topi-merah-maumu-apa/

    • JARINGAN 3Snya TERLUAS DAN TERSEBAR DIMANA – MANA………………..
      MOTOR YANG SERING KE BENGKEL………………………….
      = Motor yang rawan rusak 😀 …….
      = Motor yang enaknya sebentar, habis itu minta ke bengkel lagi 😀 ………
      = Hasilnya bengkel 3S laris manis tanjung kimpul 😀 ……….
      = Bengkelnya banyak tersebar di jalanan, baik jalan besar sampai kampung 😀 ………..
      = Baik bengkel resmi maupun bengkel umum laris manis, sampai – sampai bengkel merk tetangga juga dipenuhinya, padahal motor merk tetangga jarang servis 😀 ……….
      = Sparepartnya laris manis karena jaringan 3Snya mudah ditemui 😀 ………..
      = Jadi sparepartnya mudah aus / rusak 😀 …….
      = Kualitasnya dipertanyakan??? 😀 ……………..
      = Biaya perawatannya mahal banget 😀 ……..
      = Biasanya iklannya hiperbol / digede-gedeein, terlalu pede / alay untuk menutupi kelemahannya 😀 …………..

      JANGAN KUATIR DENGAN JARINGAN 3S
      Karena produsen sparepart tidak mau rugi dengan bisnisnya 😀 ………..
      = Sparepart mudah didapat dimana aja 😀 ……..
      = Sparepart murah, atau murahan 😀 ………….
      = produsen sparepart harus terus berproduksi 😀 ……………
      = dibuatlah sparepart yang mudah rusak 😀 …………..
      = yang rugi itu konsumen 😀 ……………..
      = Endingnya Sales – slaesnya harus lembur dikejar target tadi, sampai bela-belain hari libur nasional, bahkan hari raya tetap buka / masuk…………….. Kasihan
      *** Eitsssss, kalau ke bengkel resmi lihat donk buku deretan indent sparepartnya 😀 😀 😀

  2. mbak mbak e mayan…

    Jupiter MX King apakah worth to buy: http://wp.me/p1eQhG-12v

  3. Kasihan yang salah beli

  4. Bingung menentukan strategi jualan, konsumen ikut bingung

  5. cocok dg cara main honda. yg penting semua kena,luar beda yg penting daleman sama. joss

  6. Yo wis ben to pak rt wong performa jg sama,
    Ntar kalo dikabulkan sama Yamaha selisih jd 1 juta malah konsumene sing mumet, maksud hati pengen beli yg king tp kok selisih sampe 1 juta, mumet ora… 😃

  7. wes manut pean ae sam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: