Hot News

Fenomena Begal dan Curanmor = Kesenjangan Sosial…???

macet motor Motor sudah tak terhitung banyaknya di jalanan...ibarat hari ini muncul motor baru disitu sudah pada ngantre yang beli...entah karena kebutuhan, trend, tuntutan jaman atau sekedar kejar gengsi doang...namun disisi lain apakah ini justru memperlihatkan betapa 'jomplang'nya kesenjangan sosial dimasyarakat dengan maraknya aksi begal dan pencurian motor...???

Geng-Motor-ilustrasi

Motor baru sekarang di kelas entri level atau harga termurah kisaran 13~15  juta keatas.. dan ketika mereka dalam jumlah besar berada dijalanan….“bagi para pelaku kejahatan ibarat uang jutaan yang berterbangan di atas aspal” dan ketika para penjahat itu butuh duit tinggal “memetik” dan panen dijalanan…sebegitu lemahnya posisi motor dijalan juga memuluskan aksi kejahatan dengan korban pemotor…kalau mobil jelas lebih sedikit yang jadi korban… gimana mau rampok mobil kalau didalemnya ternyata sudah siap pentungan dan banyak orang didalamnya 😀

Mungkin cara yang bijak bukan berantas penjahatnya…namun hilangkan kesenjangan sosial..dan  kejahatan itu tidak akan bisa hilang total dimuka bumi ini, paling tidak akan berkurang… karena hilang penjahat satu akan tumbuh seribu generasi selanjutnya…yo pora coy….

Iklan
About oldrider (5007 Articles)
KeepBrotherhood & Peace

15 Comments on Fenomena Begal dan Curanmor = Kesenjangan Sosial…???

  1. Betoel pa RT.

  2. Begal ketangkep=pesta barbeque

  3. effek samping jika hidup makin susah
    apalagi jika harga minyak kembali normal dan dolar makin perkasa.
    ditambah lagi jika pemerintah sudah nggak mau meringankan beban masyarakat (subsidi).

  4. Tidak semua begal melakukan pembegalan karna faktor ekonomi atau kesenjangan karna kenyataannya uang hasil pembegalan digunakan buat bersenang”,., mungkin gaya hidup yg bisa dibilang (lebih besar pasak dri pda tiang) yg menuntut mereka mengambil jalan pintas,.,

  5. brigade jalan raya // 12 Maret 2015 pukul 12:27 pm // Balas

    wah! mosok rata-rata tulang begal punya ortu yang berada, meski ada yang hidup sederhana namun ga miskin. mereka ini anak muda labil. bukan kesenjangan sosial, tapi jarang bersosial atau ga bisa bersosial. hidup judinya, hidup minum2nya, pergaulan bebas, kehidupan malam, lingkungannya jelas tiap hari memberikan potensi buat berpikir kriminal. soale teman saya kos banyak kek gini mas bon 🙂

    kalo dari muda aja sudah bikin susah ortu. maka jelas saja tuanya malu sendiri dan bingung cari kerja apa, sebab ga berlaku ijasah kalo ktp tercap kriminal. perusahaan mana yang mau nerima.

    nah! setelah ini boleh lah disebut kesenjangan sosial. tapi, ulah siapa dulu dong 🙂

    ya seharusnya pemerintah respek ya soal ini. siapa lagi kan. jadi buruh migran lah paling gak.

    tapi! 😦 kalo otak syaraf sudah rusak akibat narkoba (minuman keras, penyakit kelamin) ya susah juga 😦

    mereka juga ga bisa diandalin buat kerja keras kek kuli. soalnya syaraf mereka rusak. 😦

    kalo mau sih jadi tukang sapu jalan aja. 🙂

  6. begal, hilangnya norma dan kesadaran kalo manusia ada yg menciptakan dan akan diminta pertanggungjawaban.

  7. begal tumbuh krn kbijakan jokowi yg gampang menaikkan.ga bbm, gas,listrik, raskin dicabut, tiket kereta cukai rokok, matrai. cara gampang ya begal.begal trus ksh penadah sdh.kerja masih lama dapat gajinya, kburu digebuk istri anak.

  8. setuju sekali…. ini akibat dri kesenjangan sosial..
    apa lagi kebijakan gubenur DKI sekarang yg lebih mengutamakan yang kaya klu bisa bayar lebih ya silahkan.. walaupun menambah pemasukan pemerintah tapikan nanti efeknya tambah kesenjangan sosial… tambahlah kasus2 baru lg

  9. Begal bukan karena kesenjangan sosial ini karena kemalasan dan tidak mau bersusah payah dalam mendapatkan sesuatu generasi muda yg sudah rusak akal pikirannya maunya yang instan aja tanpa harus susah payah. mending kalo instannya gk nyusahin org lain ini udah maling bunuh org juga kalo yg dbnuh tulang punggung kluarga org lain gmn siapa yg mau tanggung jawab pengawasan ortu jg terhadap pergaulan dan apa yg anak mereka resap dari lingkungan sgt berpengaruh membentuk perilaku seseorang dalam berpikir dan bertindak.

  10. nobrandminded // 13 Maret 2015 pukul 6:17 pm // Balas

    congkel matanya aja tuh begal..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: