Hot News

Motor Habis digeber jalan jauh kok suaranya Kasar…???

engine MX Vixion Motor yang digunakan buat balap adalah motor yang gak gampang "protol" atau daya tahannya tinggi terutama di sektor engine... RT dulu saat masih suka touring sering geber motor harian dengan "gaspol dan rem blong" artinya selalu dipacu dengan kecepatan tinggi dengan jarak yang lumaya jauh untuk luar kota.... nah setelah itu biasanya keesokan harinya akan RT dengar suara yang lebih kasar dari dalam mesin... walau entah setelahnya hilang atau tidak (karena terbiasa) dengan suara mesin kasar itu :D

honda-cb150-engine

Pengaplikasian diasyl silinder, forged piston adalah salah satu contoh saja namun jika prisip kerja mesin balap diaplikasikan atau paling tidak diterapkan sebagian akan membuat daya tahan motor lebih maknyus dibanding rival sejenisnya…
Untuk motor yamaha setelah dibuat jalan jauh dibandingkan honda dengan cara digeber langsung apakah sama…???
Bisa dicoba nih…bagi yang punya dua merk motor atau lebih…
Terutama untuk motor yang sering dibuat luar kota atau motorsport kekuatan materialnya pastilah diatas motor yang buat harian…

Apakah bro pernah alami motor setelah dipakai touring akan kasar bunyinya..atau ini wajar…. katanya sih di mobil juga gitu…jika habis perjalanan jauh suara jadi kasar…

Iklan
About oldrider (5007 Articles)
KeepBrotherhood & Peace

12 Comments on Motor Habis digeber jalan jauh kok suaranya Kasar…???

  1. tri_aja_gunung_kidul // 10 Maret 2015 pukul 10:28 am // Balas

    Motorku wis tuo
    ..jd yo wis kasar suarane…
    Tp yg tak rasain sih..saat baru di dipanasin aja suarany lbh alus tp begitu dah sampe tmpt krj jd kasar suarane .

  2. ga kerasa lek …. mungkin kalo hilang setelah nya . ada kemungkinan cairan encer , oli encer jadi kedengeran suara berisik

    https://subjectdani.wordpress.com/2015/03/10/yuk-ganti-visor-helm/

  3. Artikel curhat ya? Main motor berapa lama mas?

  4. penggemar ninja // 10 Maret 2015 pukul 11:19 am // Balas

    Kwalitas OLi sudah menurun, jadi makanya kasar..

    Piss

  5. ada caranya pak erte, begitu sampai tujuan arahkan posisi kunci motor pas di posisi OFF, pasti suaranya senyap sekali…………..!

  6. aku kalo jalan jauh misal Jogja-Surabaya malah ngerasa semakin panas semakin enak dan bertenaga…

    Jupiter MX King 150:
    http://ardiantoyugo.com/2015/03/10/belum-dirilis-jupiter-mx-king-150-sudah-ready-di-dealer/

  7. Wah.. Ane lom pernah touring jauh, jd ga bisa testimoni.

  8. klo motor saya sih nggak.

  9. Vixion 2012 juga sama pa RT, kl Diajak Jalan cirebon cikarang. Suara ny kasar sementara,.. Besok nya normal lagi,,,,,ada. Pencerahaan kah
    ???

  10. Paling viskositas oli pas panas banget (riding jauh) jadi berkurang, jadi makin entjer. Yaa efeknya suara mesin kasar, setelah dingin ya balik lagi normal. Kalo nevil ane jadi contoh, dulu pake pertamina enduro racong 10w-40, encer tuh, suara mesin kasar. Terus pake adnoc 20w-40 agak kentel, dan bunyi mesin halus deh :3 omho yap

  11. para sobat semua ni ane kasi info dikit motor sekarang bahan bakunya lunak,beda cc beda suara mesin ,oli sekarang banyak yg palsu jarak 500km motor udah berat larinya .pakai oli yg asli dong ,,belinya di bengkel mobil baunya juga beda klw yg ori engga bau sangit di deler resmi aja masih jual oli palsu ,ada lagi ,bering reforbis alias bekas *di ganti pelornya aja rumahnya tetap yg lama cirinya klw kita beli beringnya ada baret ama item di pinggirannya,itu yg bikin motor sobat suka bermasalah baru turun mesin ,,1lagi ni klw abis turun mesin saran gua isi oli yg satu liter itu juga orang engga tau maupun di diler resmi karena motor 4tak banyak ruang .kecuali gan servis nya di bengkel kayawannya orang bule yg engga mau pasang separepat palsu ama bekas baru motor gan bisa alus engga main ketok buka magent nya kuncinya canggih semua ane ajah pengen punya benkel kaya gitu alat2 nya pada canggih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: