Hot News

[ Artikel Spesial ] : Buat Jenderal Hoegeng… Polisi Paling Jujur Sedunia….

jenderal-hoegenghoegeng MURI Biasanya RT menulis artikel tentang otomotif...tapi kali ini sangat-sangat terdorong untuk menumpahkan kisah lain dalam blog tua ini... sebuah berita dimana Kapolri ke-5 almarhum Jenderal Pol (Purn) Hoegeng Iman Santoso  mendapatkan penghargaan /rekor sebagai Polisi Paling jujur Sedunia..oleh Museum Rekor Indonesia MURI....Aku bangga...!!! Entah ini sebuah penghargaan ketulusan atau apa namun setelah wafatnya beliau belum ada yang seperti beliau saat ini..... jika ada istilah dan jadi nyata- gugur "hoegeng" satu tumbuh seribu "hoegeng" yang lain-...mungkin akan lain ceritanya dengan negeri ini.... ?

jenderal-hoegeng

Beberapa kisah keteladanan Hoegeng bikin merinding dan hati merasa kehilangan mendapati kenyataan saat ini jauh dari keteladanan beliau…toh jikapun ada “pejabat negara” yang mencoba bersih seperti dia….mendapat tekanan dari luar yang begitu hebatnya saat ini… seperti saat dia yang rumorsnya dicopot dari jabatannya ketika mengungkap kasus-kasus besar yang melibatkan pejabat negara atau keluarganya…
Apakah pejabat yang terlalu jujur seperti Hoegeng tidak Langgeng…???

Beberapa kisah teladan Beliau :

  • Menolak rayuan pengusaha cantik yang terlibat kasus penyelundupan…dimana yang namanya laki- laki selalu lemah dengan Harta-Tahta-Wanita…
  • Ketika menjabat Kapolri pernah ikut terjun langsung mengatur Lalu lintas di perempatan…
  • Hidup bersahaja dan anti ‘Aji Mumpung’
  • Jujur, Anti Korupsi, Anti Suap dan Anti Gratifikasi Sejati..
  • Pesannya Polisi jangan sampai bisa dibeli… kenyataannya sekarang para pejabat negara/aparat (bukan Polisi saja) justru menawarkan diri untuk “dibeli” … dan jika sudah terpojok mereka ngeles dengan kata-kata “oknum”

Sebenarnya penghargaan yang pantas buat beliau tidak hanya sebatas MURI …namun seharusnya lebih dari itu…apa itu?…tanya pada diri kita masing-masing saja….

Iklan
About oldrider (5007 Articles)
KeepBrotherhood & Peace

10 Comments on [ Artikel Spesial ] : Buat Jenderal Hoegeng… Polisi Paling Jujur Sedunia….

  1. kejayan udan.. ngenteni moleh woco sek ..

  2. siapa bukan sih // 5 Maret 2015 pukul 5:54 pm // Balas

    emang miris banget negeri kita, kalo ada pejabat jujur, ya pasti gak lama menjabat, yang jahat sama yang baik, galakan yang jahat…

  3. masih ada polisi jujur dinegeri ini
    1.polisi tidur
    2.patung polisi.
    yg lain korup!!!

  4. yg muda mabok terus mesum…
    yg tua korup buat ngelonte…

    si kaya semena-mena
    si miskin jadi tumbalnya

    kadang disitu saya pengen ganti warga negara

  5. Memang kalo saja ad jendral2 seperti dia skrng pasti negri in aman dan makmur

  6. Kebalik !!! Polisi bersih itu oknum !
    😏

  7. Polisi Paling Jujur Sedunia tapi kok rekornya muri?
    muri bukannya rekor nasional ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: