Hot News

Razia Anti Begal Depok-Bekasi Efektifkah..??? Bagaimana dengan Daerah Lainnya… ?

razia polisi Ilustrasi
Operasi gabungan dari beberapa kesatuan Polres dikerahkan demi menciptakan suasana kondusif dan tindakan pencegahan anti begal yang marak dan meresahkan..paling tidak isu ini membuat warga Depok was-was... namun apakah ini akan efektif..? Sepertinya ini hanya efektif secara psikologis...artinya hanya membuat masyarakat merasa tenang sementara...sedangkan para begal bisa saja tiarap dulu... atau cari wilayah lain sekitarnya yang bebas operasi...ibarat main kucing-kucingan...wong malinge luwih pinter... :D

Sebenarnya “operasi senyap” lebih efektif dan Polri punya kekuatan itu… dengan diam-diam menggasak jaringannya dari akar dan dalam sindikat begal motor itu sendiri… dan cakupannya bukan depok bekasi saja..ada kemungkinan daerah operasi akan bergeser dan pelaku yang sama (satu group) akan cari wilayah lain yang rawan dari pengawasan petugas… jadi bukan hanya daerah ibukota dan sekitarnya saja yang harus dijaga pak….

Walau kini Kota Depok dikategorikan  dalam darurat sosial pembegalan dan teror bom, dan kini dilakukan  razia besar-besaran…dikhawatirnya “penyakitnya’ akan menjalar ke wilayah lain yang masih “empuk”….
Dengan kekuatan  400 personel gabungan dari berbagai kesatuan Polres dimana kawasan yang jadi sasaran operasi adalah  di bawah Polsek Sukmajaya, Cimanggis, Pancoranmas, Beji, Limo, Sawangan,Bojonggede,Polsek Pamulang, Tangerang Selatan …
Razia yang dilakukan dari Depok hingga bekasi memang bukan hanya demi begal semata namun segala jenis kejahatan dijalanan termasuk premainsme………

Karena area yang akan dioperasi sudah disebarluaskan oleh media massa …para pelakunya akan segera siap-siap migrasi kelain daerah dong… 😀

 

Iklan
About oldrider (5007 Articles)
KeepBrotherhood & Peace

13 Comments on Razia Anti Begal Depok-Bekasi Efektifkah..??? Bagaimana dengan Daerah Lainnya… ?

  1. rajia aja ga mempan

  2. benar,kurang efektif kalau model rasia rame2:bagusan Patroli 2 Motor berpasangan keliling bergantian.

  3. Boneng pa RT, analisa’y masuk akal. Penjahat mah tiarap dulu trus guling2, klo udah kondusif baru beraksi lagi, cari tempat yg empuk di daerah lain.

  4. Cuma mau usul aja buat komunitas biker di daerah tersebut, skarang saatnya partisipasi ikut ronda keq,.. patroli keq.. bareng kepolisian. Saya hampir tiap hari plg malem harusnya lewat daerah itu, skarang trpaksa muter muter jauh lewat daerah lebih rame… Please bro ayo partisipasi saya yakin pasti akan ada balasannya… saya siap ikutan, tapi pas malem sabtu sama minggu doank yeh.. he..he.. maklum bro masih kuli.

  5. Begal harus dilawan dengan cara “begal” juga…

    Begini caranya : https://fifauzi.wordpress.com/2015/02/26/kisah-sekelompok-pemuda-membegal-para-begal/

  6. sudah menjadk kewajiban aparat berwenang menjaga keamanan! tidak hanya aparat depok saja yang harus rajin klayapan malam….seluruh indonesia….

    jika hal tersebut tidak memberikan hasilnyata maka sudah saatnya pasukan ninja diturunkan! tebas langsung tuh preman!

  7. Astaghfirullah -_- Kasus begal marak terjadi. Tujuan nya memang apasih begal2 gitu? Toh bentar lagi dunia bakal ga ada, kita akan memulai kehidupan lagi dari 0 kelak di akhirat. Kalau semasa di dunia nya suka begal2, insya allah di akhirat dia bakal di begal juga sama sesama anggota begal. Orang bodoh pelaku2 begal itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: