Hot News

Mensos: Pelaku Begal Motor Jangan Dihakimi .. Percayakan Kepada Aparat… Setujukah…???

Begal-Motor-Pondok-Aren-Tangerang-Dibakar Akhir-akhir ini memang terdengar lagi berita dihakiminya para pelaku perampasan motor atau begal motor oleh warga /masyarakat bahkan pelaku begal motor  yang beraksi di Pondok Aren, Tangerang Selatan, sempat dihajar dan dibakar oleh warga... Melihat fenomena ini Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menghimbau agar   warga tak main hakim sendiri dan mempercayakan pelaku untuk ditindak,diproses  dan ditangani oleh  aparat penegak hukum.

 

hakimi massa

Indar Parawansa  juga tidak menampik anggapan masyarakat bahwa jika pelaku ditangkap dan dipenjara pasti nantinya akan dilepas lagi dan memastikan bahwa hal itu tidak benar…ujar bu menteri
Juga mengharapkan agar masyarakat menahan amarah ketika mendapati pelaku perampasan motor, jangan sampai salah sasaran dalam penanganannya dan menyerahkan pada para penegak hukum untuk diproses….

Seperti diberitakan di beberapa media kejadian pembakaran pelaku begal motor terjadi  di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan pada hari Selasa kemarin 24 februari 2015  pukul 01.30 WIB di Pondok Karya, Pondok Aren …pelaku tertangkap karena saat melakukan aksinya terjatuh… pelaku ada 4 orang …3 lainnya kabur dan 1 berhasil ditangkap dan dibakar warga…

Bagaimana bro jika kita sendiri yang mendapati pelaku begal ini…mungkin jika kita sebagai korbannya bisa jadi akan dihabisi oleh pelaku-pelaku yang kian hari kian sadis saja… sebetulnya jika aparat lebih tegas dan bisa menekan para pelaku kejahatan dan responsif(walau tidak mudah-namun pasti bisa kok)… kemungkinan main hakim akan kecil sekali…
Kadang ada yang bilang wong para begal tega kok ‘bacok’ kita… sebaliknya kenapa kita kasihan…??  balas bacok ae… 😀

Wis silakan berdiskusi..enake piye berooo…

Iklan
About oldrider (5007 Articles)
KeepBrotherhood & Peace

42 Comments on Mensos: Pelaku Begal Motor Jangan Dihakimi .. Percayakan Kepada Aparat… Setujukah…???

  1. wishnutriwibowo // 25 Februari 2015 pukul 10:17 am // Balas

    serba salah……

  2. se 7 serahken kepada yg berwajib,

  3. Kelamaan sek nunggu aparat, motor sya pernah dicuri, mgkin yg gk pernah jdi korban bisa ngmong di serahkan ke aparat, tpi sya lebih puas kalo langsung di gebukin, kalo udah kena bogem baru deh serahkan aparat om,,,hahaa 😀

  4. enake ra ono begal mbah…aman…heee…

  5. setuju lah pak RT tapi sebelum serahin ke kantor polisi, jotosi disit, kamplengi disit, sampluki disit, tendang disit, jitak pe penjol. tatoin aja di jidat tukang begal motor. biar orang pada tau kalo dah lepas dari penjara….
    update KTM Duke 390 pke slipper clutch

    http://www.goozir.com/2015/02/update-2015-ktm-duke-390-pakai-slipper-clutch.html

  6. Ibu mentri yg terhormat, masyarakat main hakim sendiri dikarenakan sudah tidak ada kepercayaan lagi pada Aparat penegak hukum atau POLISI.

    KALAU MASYARAKAT PERCAYA PADA PENEGAK HUKUM TIDAK ADA YANG NAMANYA MAIN HAKIM SENDIRI.

  7. mau nunggu sampai berapa orang korban bu? aparatnya aja ciut nyali

  8. Hajar ae, potong tangan ditempat…..
    Beli motor itu pk duit keringat… Apalagi yg nyicil…… Sakitnya itu d sini….

  9. Preet lah ,ngemeng doang pencitraan aja kerja ny ,Coba anak menteri yg jd lorban ny ,,,Di gantung aja di prapatan jalan biar calon calon begal ngeliat ,,, aparat di kasih cepean juga lolos ,,,

  10. Preet lah ,ngemeng doang pencitraan aja kerja ny ,Coba anak menteri yg jd korban ny ,,,Di gantung aja di prapatan jalan biar calon calon begal pada ngeliat ,,, aparat mah di kasih cepean juga lolos ,,,

  11. itu kan kata bu menteri, klo kata masyarakat yang udah geram ya beda lagi, apalagi klo anaknya jd korban. coba anak ibu menteri jd korban, pasti ngmgnya beda

    http://macantua.com/2015/02/25/begal-dibakar-hidup-hidup-koruptor/

  12. Sudah betul itu (dibakar) kalau diserahkan ke aparat, nanti bayar tebusan 1-2juta bebas lagi.
    http://blog.inochisoftware.com

  13. satu hari sebelum pembakaran itu ada 2 kejadian sekitaran tangsel mas, pertama di pondok aren kedua di karang tengah. yg dikarang tengah korban pembegalan meninggal, sementara yg di pondok aren selamet karena ada warga yg lewat… gimana gak geram kita yg tinggal sekitaran situ !

  14. siapa bukan sih // 25 Februari 2015 pukul 11:57 am // Balas

    bu mentri juga tolong himbau sama begal agar jangan maen bunuh. gimana susah kan?
    ya sesusah ngebilangin masyarakat agar nggak main hakim sendiri. dan untuk polisi agar lebih sering patroli malam di titik rawan

  15. percayakan pada aparat??
    MANA APARAT NYA???
    Wooiii
    NDI APARAT SING ISO DIPERCOYO???

    udah banyak kasus aparat ndelik ae wedi karo begal

    dah bener tu bakar aja, ato potong tangan minimal
    begal cuma perusak gak butuh ham

    1 lagi
    GAK ADA HAM UNTUK PARA PELANGGAR HAM!!!!

  16. setuju semua mbah…di serahin ma yang berwajib setelah sekarat

  17. Andai ada dari keluarga bu menteri (anak misalnya) ada yang jadi korban begal yang sadis…apakah kata2 yg keluar dari mulut bu menteri masih akan seperti itu…???

  18. Setuju sekali sama mensos…klo ada pelaku begal yg ketangkep diserahkan pada polisi saja,tp dimassa trus dibakar sampai mampus biar polisi yg mengurus identifikasi dan proses penyerahan jenazah pada keluarga pelaku,biar kita nggak repot nguburnya
    Ngoahaha…

  19. Masalah ini susah, klo saya pribadi memang hukum masyarakat lebih pas daripada hukum pemerintah apalagi oknum hukum yang bisa dibeli aduuh pusinMasalah ini susah, klo saya pribadi memang hukum masyarakat lebih pas daripada hukum pemerintah apalagi oknum hukum yang bisa dibeli aduuh pusinMasalah ini susah, klo saya pribadi memang hukum masyarakat lebih pas daripada hukum pemerintah apalagi oknum hukum yang bisa dibeli aduuh pusinMasalah ini susah, klo saya pribadi memang hukum masyarakat lebih pas daripada hukum pemerintah apalagi oknum hukum yang bisa dibeli aduuh pusing

  20. Cuma tanya aja, motor hasil jarahan atau pembegalan yang sudah jadi pretelan menjadi spare part muaranya kemana? Adakah konsumennya? Akhirnya selama ada yang butuh, pasti ada yang berusaha menyediakan, yaitu para begal itu.

  21. brigade jalan raya // 25 Februari 2015 pukul 2:59 pm // Balas

    yang mengatakan NO beraninya main keroyok 🙂

    berani gak bakar tuh begal dan bacok 🙂

    kalo ga ada yang provokasi mana berani 🙂

    tukang provokasi itu pengecut 🙂

    sebenarnya yang mati dan membela diri itu mati syahid insyaa allah 🙂

    kalo gentle orang itu mesti menjunjung tinggi hukum 🙂

    ingat! jangan beraninya pas main keroyok saja 🙂

    soal kejahatan akan ada selamanya sampai hukum ini kuat. tapi ente sedari awal lahir ga pernah menghargai hukum. hukum lalu lintas dan pembajakan karya digital saja. bagaimana hukum kuat. bagaimana hukum pancung buat koruptor bisa terealisasi. kalo kita beraninya main keroyok (takut) dan merendahkan hukum 🙂

    tapih! terserah ente ente. mau diapakan tuh begal. saya hanya memberikan pendapat.

  22. brigade jalan raya // 25 Februari 2015 pukul 3:07 pm // Balas

    *tambahan 😀

    sebenarnya tindakan keroyok itu cuci tangan saja 😀

    asik bisa melampiaskan kekesalan. lalu ajak warga. lalu memrpovokasi 😀

    aslinya mereka ciut nyali aslias pengecut kalo sendirian 😀

  23. Bacok ae kesuwen wng ngunu kuwi…. Mlebu penjara yo cumak ngnu ae suk nek wes metu yo mbalek mneh mbegal maneh mbacok wng maneh… Mendi di pateni ae kesuwen

  24. Plng enak yo di cap maling sama besi panas di jidatnya. Biar tau kalo dia bekas maling hoahoahoa

  25. Dengan berbagai sebab akhirnya tingkat kepercayaan masyarakat kepada aparat sudah sangat tipis, bahkan nyaris habis…

  26. mensosnya atau keluarganya belum pernah ada yang jadi korban pembegalan, wajar ngomong gitu coba klw keluarganya ada yg jd korban mati gara2 begal atau malah anaknya sendiri yg jadi korban apa masih mau ngomong gitu

  27. saya pernah kehilangan mobil……sakitnya tuh disini…..gak hilang hilang….kadang saya merasa sedih kalau begal diserahkan ke aparat……bukan tanpa alasan saya bilang begitu,karena temannya akan nebus si begal apabila masuk kekantor aparat..begal sebenarnya sudah tau resikonya…MATI..kalau ketangkap…jadi ya M***in aja.

  28. biar aman bikin undang2 kalo mau begal lapor dulu sama pak rt/rw/lurah/camat/polisi gimana beroooo..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: