Hot News

Komparasi Teknologi PCX Versus NMAX : Canggih Mana Teknologi Yamaha atau Honda…???

Honda-PCX150-NMAX 150 Semakin lama fitur pada motor akan semakin canggih saja adanya... sepertinya teknologi yang ada di Mobil akan diaplikasikan ke roda dua..diantaranya Iddling Stop System dan yang terakhir VVA (Variable Valve Actuating)... dimana prisip kerjanya mengadopsi dari apa yang sudah diaplikasikan pada mobil...artinya apa? Fitur itu ada pada mobil yang notabene harganya diatas 100juta sehingga seolah Value dari Motor ini begitu signifikan melonjak... Ngemeng-ngemeng secara kuantitas canggihan mana sih skutik Honda dan Yamaha dikelas premium saat ini...???

idlingstop ACG

Kenapa RT bilang secara kuantitas..karena arah dan tujuan teknologi keduanya beda… Yamaha fokus ke arah performa dan efisiensi…sedangkan Honda lebih condong ke arah teknologi efisien itu sendiri..bahkan ready for advance teknologi… maksudnya gimana?  dijelaskan di artikel Motor Hybrid….

VVA (Variable Valve Actuating) VMAX Yamaha

Yamaha NMAX :  VVA (Variable Valves Actuation),ABS (Anti-lock Brake System) Diasil Cylinder & Forged Piston, roller rocket arm,offset cylinder,compact AC magneto

Honda PCX : Inteligence Low Friction, Roller-Type Rocker Arm, Offset Cylinder, Spiny Sleeve , Light Weight Piston,Idling Stop System (ISS), ACG Starter…

Nah disinilah kelebihan produsen dalam me”gimmick” i konsumen…dimana tidak sepenuhnya “awam” akan ‘ngeh’ dan ‘care’ dengan seabrek fitur dan kecanggihan teknologi… pokoke secara kuantitas banyak item teknologinya itulah yang canggih… 😀

Nah menurut RT sendiri sekarang teknologi Yamaha dan Honda setara kok…. dilihat dari list diatas… walau arah keduanya beda bro…. DNA-nya lain…

So secara teknologipun Yamaha NMAX dan PCX itu beda arah dan tujuan… namun ya itu tadi…konsumen kebanyakan pasti melihatnya mereka kampleng-kamplengan…..:D

Iklan
About oldrider (5007 Articles)
KeepBrotherhood & Peace

31 Comments on Komparasi Teknologi PCX Versus NMAX : Canggih Mana Teknologi Yamaha atau Honda…???

  1. kalau ay liatnya begini, ACG starter dan ISS itu udah canggih, tapi pengaturan katup variabel ditanam pada mesin kecil itu lebih canggih lagi… meskipun efektif atau tidak soal penerapan katup variabel di mesin kecil itu soal lain, saya liatnya keberaniannya menanamkan itu. Jadi ya wow lah.. hehe
    ———–
    http://kobayogas.com/2015/02/13/selamat-tinggal-lampu-led-selamat-datang-era-laser-di-dunia-otomotif/

  2. canggih atao tidaknya dan berhasil ato tidaknya ditanemken kepada konsumen, tergantung konsumen yg menilai.

    honda canggihnya langsung dirasaken oleh konsumen sendiri,

    ngak perlu matiin switch mesin di lampu merah kalu mau hemat bbm, dan ngak perlu putar kunci kontack kalu mau idupken.

    honda mengeffesienkan kerja konsumen itu sendiri ,

    ymh mengefesienken kerja mesin,

    pilih mana?

  3. kalo ane sih prefer yang produksi lokal. masa mau bikin kaya negeri orang mulu, toh teknologi keduanya udah mirip.

  4. Gue [m̲̅][a̲̅][u̲̅] cari lampu merah di perempatan dulu ahhh, biar irit

  5. Kalo VVA/teknologi setara (vtech, vvti, vanis dll) sdh famulier di mobil, krn thn 90an akhir di kenalkan ke mobil2 kelas premium. Sekarang di aplikasikan di hampir semua mobil.

    Sedangkan ISS (I-STOP, SISS, ASS, DLL) baru muncul akhir2 ini. Mungkin agak/kelihatanya sepele, krn honda-pun saat ini sdh menyematkan pada matic 14jtan.
    Tetapi di mobil malah sebaliknya, mobil kelas mahal (500jtan keatas ) yg baru aplikasi teknologi ini. Macam mazda CX-5, FERRARI SA & California, Lamborghini Aventandor, Audi A3 TSFI, A4, A5, BMW X3.

    Jadi sebenarnya lebih Value mana antara VVA & ISS….?

  6. Mau irit kok nyari lampu merah dulu hahaha

  7. lha kalau tujuannya irit – iritan gimana pak RT, irit regane yo irit bensinne, pastiiiii irit tehnologine..

  8. Variabel Valve manfaatnya supaya mesin bisa disetting meraih tenaga diputaran tinggi tanpa kedodoran(bertenaga) diputaran rendah.sedangkan N Max bukan mesin teriak tenaga dibawah 15Hp.apa gunanya VVA?Vixion aja putaran rendah masih Joz.

  9. N Max walau pake VVA tenaga disetting rendah soalnya masih RISET. belum berani nyeting diatas 17HP/9000RPM.kalau sukses kira2 dipake keNVL.jadi mesin DOHC batal.

  10. N Max yg 155Km/jam itu baru Max.maksudnya Max Boongnya.untung sudah diralat.cuma berita sudah membahana bikin FBY Jumawa,diRalat jadi malu FBnya.

  11. apapun perbandingannya pak RT…cintailah dan belilah produk lokal meskipun brand asing…kalau produk & brand asing yg ada malah overprice….

  12. konsumen biasa // 16 Februari 2015 pukul 8:26 pm // Balas

    Teknologi yang bagus itu yang bikin mudah pemakainya/konsumen. Masalah performa mesin itu bonusnya.

  13. mohamed cyborg bagan // 5 Februari 2016 pukul 8:00 am // Balas

    Yamaha bukan suatu make yang membuat motosikal eficien bbm ataupun berkualiti. Ada masanya mereka(yamaha) menipu tentang technology dan claim mereka tentang irit bbm mesin buatan yamaha.
    Nasihat saya, yamaha nmax tidak berbaloi, wang anda akan rugi. Vva adalah gimik untuk cuba “curi” consumer honda. Vva tidak berguna, hanya menambah berat dan complikasi beban enjin. Roda 13inci 110saiz bukan suatu ciri eficient bbm untuk pemanduan garis lurus.
    Honda lebih baik, dibuat sangat baik berpaksi kepada consumer. Walaupun begitu, keputusan di tangan anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: