Hot News

Honda blade 2011 Vs New Blade 2012… ???

Apasih yang membedakan antara blade dan new blade selain secara dimensi  sudah jelas cenderung kembali ke- ukuran "standart bebek"dengan desain spakbor depan kembali menyatu dengan fairing dimana pada versi lamanya lebih "melorot" :mrgreen: yg mengarah ke motor ayam jago nan sporty...

Headlamp dan sein depan dimana pada blade yang lama menyatu di fairing kini sudah “cerai” kembali ke posisi distang untukheadlamp dan sein menjadi memanjang…

Nih data teknisnya bro…:

Specification New blade 2012 Blade 2011
Tipe mesin: 4 langkah, SOHC, 4 langkah, SOHC
Pendingin: udara udara
Ø x langkah: 50 x 55.6 mm 50 x 55,6 mm
Volume langkah: 109.1 cc 109,1 cc
Perbandingan kompresi: 9,0 : 1 9,0 : 1
Daya maksimum 8.40 PS / 7500 rpm 8,46 PS/7500 rpm
Torsi maksimum 0.83 kgf.m / 5500 rpm 0.86 kgf.m/ 5500 rpm
 Kopling: Ganda, otomatis, sentrifugal, tipe basah Ganda, otomatis, sentrifugal, tipe basah
Starter: Electric starter & kick starter Electric starter & kick starter
Busi: ND U20EPR9, NGK CPR6EA-9 ND U20EPR9S, NGK CPR6EA-9S
Kapasitas tangki bahan bakar: 3.7 liter 3.7 liter
Kapasitas minyak pelumas mesin: 0.8 liter pada penggantian periodik 0.8 liter pada penggantian periodik
Transmsi: 4 kecepatan rotary/bertautan tetap 4 kecepatan rotary/bertautan tetap
Pola pengoperan gigi: N-1-2-3-4-N N-1-2-3-4-N
Panjang x lebar x tinggi: 1.898 x 709x 1080 mm 1.855 x 709 x 1071 mm
Jarak sumbu roda: 1.227 mm 1.221 mm
Jarak terendah ke tanah 135 mm 147 mm
Berat kosong: 104 kg 96,8 kg
Tipe rangka: Tulang punggung Tulang punggung
Tipe suspensi depan:  Teleskopik Teleskopik
Tipe suspensi belakang: Lengan ayun dan peredam kejut ganda Lengan ayun dengan sokbreker ganda
Ukuran ban depan: 70/90 — 17 M/C 38P 70/90 – 17 M/C 38P
Ukuran ban belakang: 80/90 — 17 M/C 44P 80/90 – 17 M/C 44P
Rem depan: Cakram hidrolik piston tunggal Cakram Hidrolik Piston Tunggal
Rem belakang: Cakram hidrolik  piston tunggal Tromol
Harga: 14jt~14,2jt(sport) 14jt

Selain itu bagasi serbaguna(utility box) new Blade  mampu terisi hingga 7 liter. dimana yang lama cuma 4,7 liter saja… untuk power masih gede yang lama,..secara fungsionalitas new blade lebih “daily use” dengan ukuran bagasi serta desain yang lebih “bebek”dan fresh…Dan ditunjang dengan teknologi baru Honda Variable Ignition Control (HVIC),pengapian sesuai karakter berkendara…mau dipakai lembut atau agresif akan beda control pengapiannya(efisien)

About ridertua (5004 Articles)
KeepBrotherhood & Peace

72 Comments on Honda blade 2011 Vs New Blade 2012… ???

  1. # berhentilah menuntut ilmu,krn ilmu tdk bersalah #

  2. yg lain pada kemana se?sepi amir…

  3. The Yellow Flash // 29 Juli 2011 pukul 9:34 am // Balas

    =)) °˚°ωăkåkăkåkă°˚° =)).

  4. aq sek ngajar pak lurah…:mrgreen:

  5. Dani Ramadian // 29 Juli 2011 pukul 9:52 am // Balas

    Opo iki New Blade 2012…
    Mendem tah yok opo???

  6. Honda blade,,bebek rasa CBR..?!

    *tepok jidat

  7. mboh lah …

  8. yahonsuwakanja // 29 Juli 2011 pukul 10:24 am // Balas

    hahahahaha…..
    NEW BLADE lebih lemot drpada BLADE
    halo FBH piye ini….

  9. ^
    melu2 new jupiter z yg lebih lemot dibanding jupiter z burhan..la wong masalah lemot wae yo ditiru kik..jiyan..^^

  10. aku ora arep bebek:mrgreen:

  11. itcadidinding // 29 Juli 2011 pukul 11:36 am // Balas

    apapun bedanya honda blade yang lama dengan new honda blade ini, tetep jadi yang terbaik lah produk honda hhi
    hayooo yang lain jangan salah pilih produk yaa…mahal asal berkualitas sih gapapa
    tapi produk honda sudah harga oke, motor oke juga..
    jangan yang lain oke😉

  12. bebek 109 cc kompresi rendah,berat kosong 104 kg…ketambahan cairan plus rider tambah gak bisa lari… Gak pas karo tampange sing sporty

  13. berat ya…pantes tenaga turun…knpa gak kasih cc 125…??

  14. spakbor keren yang dulu

  15. ga asik dong buat d geber d pantura. salam kenal kawan”.

  16. Yang lama lebih lincah, soalnya jarak terendah lebih gede (147mm). Kalo yang baru lebih empuk shocknya soalnya ada peredam kejut.

  17. satria biru // 29 Juli 2011 pukul 4:24 pm // Balas

    desain spakbor depan kembali menyatu dengan fairing dimana pada versi lamanya lebih “melorot” , kuwi motor opo katok toh mbah, regane melu “mlorot” ora mbah hehe

  18. motor baru tambah lemot. Harga 14 juta mending beli shogun atau bajaj 135 yg lebih ngacir

  19. @rider tua,, ane newbe mau tanya perbedaan antara power dan torsi itu apa?mohon pencerahanya.. terimakasih.

  20. beda dikit tuh.
    menurutku terlalu mirip new jupiter z

  21. Jorge Lorenzo // 7 Agustus 2011 pukul 7:43 pm // Balas

    msih tetep bgus yamaha jupiter znew dri daya torsi dan power…

  22. aku udah beli blade yang lama, kayak ayam jago, gimana ini bro?

  23. rider indonesia // 19 Agustus 2011 pukul 10:43 pm // Balas

    kayak uler kadut ganti kulit…
    ckckckck…
    mana penjualanya pake strategi bawa rekor muri biar dongkrak penjualan di citos jaksel…
    trnyata ganti chasing doank
    duh gusti..

  24. GIGI PRIMER MOTOR BLADE KU CEPET MUNI JE’..PIYE IKI,PUNYA TONGGOKU YO IYO..

  25. blade new bodinya kok ikut2″an yamaha jupiter z new ya,, coba blade 2011 bodi lama mesinnya di rombak,, misalnya di kasih kopling tangan,, kan dilihat lebih mantap,, akselerasinya juga dapat,, masih gagah blade lama gan,,,

  26. bodi dilihat cukup lebar ya.. 709mm, tercatat paling lebar dibanding temen2 se-honda tuh, emang bisa dibilang sporty ???????????
    gimana dikamacetan ibu kota ??? kaya’ layang-layang terbang tinggi…tuh kalo deket2 bus kota/truk. ada coment?

  27. New Honda Blade body mya seperti meniru body Yamaha Jupiter z …………. apa g ada body lain contohnya ayam atau yg kain jgn bisanya meniru rival sejatinya yamaha mau d taruh mana muka honda ……

  28. http://multimarket99.blogspot.com/
    Nebeng promosi ya kang..
    Saya Marketing Executive PT. Daya Adira Mustika (Main Dealer Wil. Jawa Barat)

    Saya disini berusaha netral aja kalie yach..biar kalian2 semua menilainya sendiri aja…

    Dari yang saya tahu, perpindahan lampu besar dari body depan naik ke stang kemudi itu dikarenakan sinar lampu yg terletak dibody (bawah/Honda Blade) terlihat terlambat menyinari jalanan disaat menikung…dan pada new blade ditambahkan menjadi 2 lampu agar lebih terang…

    Untuk tingkat kerapatan kompresi, rata2 masyarakat kita masih memburu bahan bakar premium, sebetulnya premium sebaiknya dipergunakan untuk kendaraan yg berkompresi 9,0 : 1 kebawah..hal ini dikarenakan hasil pembakaran premium dapat meninggalkan kerak diruang pembakaran..bayangkan saya kalau kompresi tinggi (misalkan CS-1) 10,7 : 1 dipaksa minum premium…jarak/ruang hampa yg lebih sedikit ditutupi oleh kerak dari hasil pembakaran premium…bisa – bisa klep dan piston bersentuhan yg bisa menyebabkan kerusakan pada komponen tersebut, fatalnya stang piston ikut-ikutan rusak…berabe #-o

    Specification New blade 2012 Blade 2011
    Panjang x lebar x tinggi: 1.898 x 709x 1080 mm 1.855 x 709 x 1071 mm
    Jarak sumbu roda: 1.227 mm 1.221 mm
    >>>>>>> Lebih panjang lebih stabil pada kecepatan tinggi

    Jarak terendah ke tanah 135 mm 147 mm
    >>>>>> Lebih kecil/rendah, makan tahanan angin pun semakin kecil….

    Berat kosong: 104 kg 96,8 kg
    >>>>>>> Kayaknya pengaruh perubahan rangka dech #-o plus cakram diroda belakang…

  29. jangan remehin honda blade
    bermodalkan ganti busi racing
    ama sepuyer
    jupiter z baru bisa di wess wesss wessss

  30. bro kra-kra lo di balapin menang mana?bhan bakar mana yg cocok untk kompresi 10,7:1keatas?

  31. ahhh sialan!, honda blade lama udah di stop masuk gudang,
    jadi aja gw beli honda yang baru, mana ribet lagi blade baru ini.. body gede, jok gede, spakbor udah masuk sendiri. gimana gw mau Berkreasi…!! Sialan.

    Menurut ane kenapa Blade lama masuk gudang, karena pemegang saham takut blade baru tidak laku.. dan masyarakat memilih blade lama, eh ternyata keburu masuk gudang, kurang lebih1 taun blade lama kluar lagi dengan lebih kece, dan blade baru jadi zonk… itu prediksi ane gan

  32. maaf belepotan keburu Emosi karna telat

  33. Honda RC110v rider // 10 Oktober 2011 pukul 4:32 am // Balas

    Blade baru ribet darimananya bos??
    Cuma pas servis yang ribet kok cz harus mempreteli semua bodinya….
    Untuk performa aku acungi jempol untuk motor ini…
    Supra x 125 pun gua libas di kecepatan 102 kmh (masih bisa nambah)
    Aku heran kenapa supra x nya lemot…gagal inreyen x..haha

  34. Ane bru nebus ni motor,, yg Accelera Green..!
    mantap gan, akselerasi ma pengereman oke,, penampilan ny jga siip..
    cm da stu yg ga enak ny,, setiap lg jalan, d lampu merah, ampe klo lgi parkir, orang2 pda curi2 pandang ma mtor ane,, yaaa gw jd ga enk lah, jd gmn gtu,, kwkwkwkw..

  35. Motor new blade yang sudah saya didik naik turun gunung lalu gas pol di trek lurus…

  36. asline sih banyak yang diambil hondi n yamihi dari si suziku. kunci anti maling shogun 125, buka jok lewat kontak shogun 125 (ditiru jupi), lampu led belakang shogun 125 (ditiru supri helm in), desain lampu belakang shogun 125 (ditiru hondi bit), kopling matahari, mungki ada juga yang laen…

  37. gua,,,beli,,new,,blade,,2012,,kok,,,lampunya,,hidup,,trus,,??apa,,g,,bahaya,,,tuh,,??
    MOHON,,PENJELASANYA,,ALL,,@@

  38. apa itu gak bikin aki mlembe…?????

  39. wkwkwkwk… biar ga kena tilang gara2 lupa ngidupin lampu. motor keluaran sekarang semua begitu gan.. Aki mah ga memble asal tiap hari idup, dan cek berkala air aki buat yg pake accu basah

  40. saya juga pake New Blade…

  41. kayanya ok tuh..

  42. aku dah pakai 2 tahun ini..
    cuma agak borosan dikit di banding supra x 125
    kenpa yah ? ada yg tahu

  43. tapi tarikan emang enak sih new blade..niih….
    hahaa

  44. gue malah baru ngeceng>>>>>>> tapi duitnya kurang dikit >>>adayg mau nambahin ga wkwkwkwk

  45. harusnya product Honda tahun 2012 semua sdh menganut injection..yg lamajgn lg di produksi , saya yakin honda sdh melihat perkembangan jaman sesuai dng teknologi yg dimilikinya

  46. Blade gw th 2009 klo mudik dri bandung ke KUNINGAN trbukti nyata udh ngalahin bbrapa motor tangguh pling extrme ninja rr..pling sengit tiger new&vixion 2011..klo sma vixion gw pke ban FDR yg tambalnnya udh ga keitung (botak).gw cuma klah 2x itupn krna kondisi motor yg blum service.BLADE LAMA ENAK BUAT DI AJAK TARUNG.BLADE NEW enak buat ngojek.PAYAH…harus brinovasi donk honda.krna sya sllu mnanti khadirnmu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 3.070 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: